Begini 7 Cara Menyimpan Keju yang Benar agar Tetap Awet

Begini 7 Cara Menyimpan Keju yang Benar agar Tetap Awet

Keju merupakan produk berbahan dasar susu yang terbuat melalui proses fermentasi.-Pinterest -

Agar lebih mudah, setelah dibungkus, tuliskan tanggal kedaluwarsa keju tersebut.

3. Jangan bungkus keju dengan plastik

Saat ingin membungkus keju sebaiknya Anda tidak menggunakan bungkus plastik. Meski, plastik memang lebih mudah ditemui di rumah dibandingkan aluminium foil atau kertas minyak saat ingin menyimpan keju.

Namun, sebaiknya Anda jangan gunakan plastik untuk langsung membungkus keju. Hal ini karena membungkus dengan plastik dapat membuat keju tidak bisa bernapas dan tidak bisa menyerap oksigen.

Bila hal ini terjadi, rasa pada keju dapat rusak, bahkan memungkinkan bakteri tumbuh di dalamnya. Seperti yang sudah diterangkan, sebaiknya gunakan aluminium foil atau kertas minyak.

BACA JUGA:Punya Alis yang Tipis, Coba 6 Cara Alami Ini untuk Menebalkannya

4. Beri bungkus tambahan saat menyimpan keju

Agar keju lebih tahan lama, Anda perlu memberi bungkusan tambahan untuk keju. Pasalnya, keju yang sudah dibungkus kertas masih mungkin menjadi kering dan keras bila terlalu lama dibiarkan.

Untuk bungkus tambahan ini, plastik boleh Anda digunakan. Namun, jangan terlalu rapat dalam menutupnya. Buka sedikit plastik untuk memberi ruang bagi udara ketika menyimpan keju.

Hal ini juga bisa dilakukan untuk mencegah bau keju yang membusuk menyebar ke semua bagian kulkas serta mencegah keju menyerap bau dari makanan lainnya, misalnya daging di dalam kulkas.

5. Jangan simpan keju di dalam freezer

Cara menyimpan keju yang tepat selanjutnya adalah pastikan untuk menyimpannya di tempat yang tepat. Hindari meletakkannya di dalam freezer.

Meletakkan keju di dalam freezer memang bisa membuat keju lebih tahan lama dibandingkan bila hanya diletakkan di kulkas dua pintu.

BACA JUGA:Masih Bisa Hamil atau Tidak Saat Sperma Dikeluarkan di Luar?

Namun, di dalam freezer, keju bisa menjadi lebih kering, rapuh, dan kasar. Padahal keju paling enak dinikmati pada kondisi segar dengan rasa dan tekstur yang pas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: