Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi dan Anak

Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi dan Anak

Biang keringat bayi ditandai dengan bintik merah kecil pada kulit terutama saat cuaca panas.-Pinterest -

Pakaian ketat dapat memicu biang keringat pada kulit bayi. Selain itu, pakaian ketat lebih mudah tergesek pada kulit dan menimbulkan iritasi pada biang keringat bayi. 

BACA JUGA:Khodam Yang Dianggap Berbahaya

Pastikan si kecil mengenakan pakaian yang ringan dan longgar yang lembut dan membuat kulit lebih mudah bernapas. Kamu juga bisa melepaskan baju bayi untuk sementara agar membantu menurunkan suhu tubuh.

6. Perhatikan Penggunaan Lotion dan Krim

Baby lotion sering digunakan untuk melembabkan kulit bayi yang kering dan gatal. Tapi banyak lotion yang dapat memperburuk situasi biang keringat dan menyumbat kelenjar keringat. 

Sebaiknya, hanya menggunakan lotion dengan bahan calamine untuk mengatasi ruam yang gatal. Salah satu merk populer adalah Caladine. 

7. Berikan Asupan Cairan yang Cukup

Ruam pada bayi bisa menimbulkan masalah dehidrasi. Ada kemungkinan banyak cairan yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Selain itu, tubuh si kecil sedang berusaha keras melawan kondisi biang keringat.

BACA JUGA:Mengenal Meditasi Metta dan Cara Mudah Melakukannya

Karena itu, tetaplah rutin memberikan ASI atau susu formula pada bayi. Jangan lupa juga berikan air putih yang cukup pada anak berusia 6 bulan ke atas.

Cara mengatasi biang keringat di atas bisa kamu coba, semoga dapat membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: