6 Makanan Ini Memiliki Sumber Kolagen Terbesar untuk Menjaga Kesehatan Kulit

6 Makanan Ini Memiliki Sumber Kolagen Terbesar untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh manusia dan memiliki peran penting dalam menjaga kekuatan dan elastisitas kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya. -Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh manusia dan memiliki peran penting dalam menjaga kekuatan dan elastisitas kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya. 

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya kolagen, dapat membantu mendukung kesehatan kulit dan struktur tubuh lainnya.

Nah, untuk mencukupi kebutuhan kolagen pada tubuh kamu perlu mengetahui sejumlah makanan yang mengandung sumber kolagen terbesar yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

Kolagen tak cuma bisa didapatkan dari suplemen. Kolagen juga bisa didapat secara alami. Jika harus memilih di antara keduanya, maka pilih-lah sumber alami kolagen.

BACA JUGA:Buat Para Orangtua! Begini Tips Membuat Anak Cerdas

Mengonsumsi makanan kaya kolagen atau makanan yang meningkatkan produksi kolagen juga bisa membantu menciptakan asam amino yang bagus untuk kulit.

Untuk mengetahui apa saja makanannya, berikut ini beberapa sumber kolagen terbesar yang ada pada makanan.

1. Ayam

Daging ayam dikenal tinggi protein. Jika pernah memotong ayam utuh, Anda mungkin memperhatikan betapa banyak kandungan jaringan ikat yang ada di dalamnya. Jaringan ini membuat ayam jadi makanan kaya kolagen.

Selain itu, kandungan kolagen pada ayam bervariasi. Bagian paha ayam biasanya mengandung lebih banyak kolagen dibandingkan dada.

Tak hanya itu, bagian daging ayam yang mengandung kolagen tinggi juga terdapat pada kaki atau ceker, leher, dan tulang rawan.

BACA JUGA:Terapi Secretome! Bikin Kulit Wajah Awet Muda dan Mulus

2. Telur

Meskipun telur tidak mengandung jaringan ikat seperti banyak produk hewani, telur juga termasuk makanan yang mengandung kolagen tinggi. Dalam putih telur, terdapat prolin, yaitu salah satu jenis asam amino yang diperlukan tubuh untuk membuat kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: