Rapat Persiapan SAKIP, Pemprov Bengkulu Targetkan Evaluasi SAKIP Masuk Kategori B

Rapat Persiapan SAKIP, Pemprov Bengkulu Targetkan Evaluasi SAKIP Masuk Kategori B

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi pimpin rapat persiapan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ruang Rafflesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Senin (8/7).-Adv-

BENGKULUESKPRESS.COM - Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi pimpin rapat persiapan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ruang Rafflesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Senin (8/7).

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan penilaian evaluasi SAKIP mencapai nilai 70,0 yang termasuk dalam kategori B, sebagaimana dasar penilaian yang diatur dalam Permen PAN dan RB No. 88 Tahun 2021.

Total ada empat komponen penilaian evaluasi SAKIP. Di antaranya; Penilaian Perencanaan Kinerja, Penilaian Pengukuran Kinerja, Penilaian Pelaporan Kinerja, dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal.

Evaluasi SAKIP ini akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli, dan akan dipusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

BACA JUGA:Pansus LKPD Mukomuko Kritik OPD yang Gagal Laksanakan Pokir Dewan 2023

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi, menyampaikan bahwa beberapa OPD akan melakukan pemaparan dalam evaluasi SAKIP.

“Kita menindaklanjuti rapat sebelumnya terkait evaluasi SAKIP yang akan digelar dua hari lagi. Hari ini ada beberapa OPD yang kita lihat pemaparannya sebelum mereka memaparkan langsung kepada pihak Kemenpan RB maupun Kemendagri. Jangan sampai materinya belum disiapkan karena ini dua hari lagi. Target kita untuk SAKIP tahun ini adalah mencapai nilai 70,” kata Nandar.

BACA JUGA:Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Mukomuko: Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Edi Babul, menambahkan bahwa rapat persiapan akhir dan simulasi pemaparan kepala OPD tentang SAKIP dari manajemen intervensi pengentasan kemiskinan diharapkan sesuai yang diharapkan pada Rabu mendatang.

“Kami telah mengoordinasikan pemaparan materi di Bappeda. Bahkan, materi dari masing-masing OPD sudah dilakukan perbaikan karena waktu yang diberikan hanya 10 menit saat pemaparan nanti. Materi sudah siap berkat tim dan rekan-rekan dari Bappeda, Biro Bangda, dan Inspektorat. Kami optimis semoga dapat sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: