Ini Dia Bahaya Makanan yang Mengandung Gluten

Ini Dia Bahaya Makanan yang Mengandung Gluten

Pencernaan bisa terganggu jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gluten. --

BACA JUGA:Menjawab Soal Politik Pilgub 2024, Rohidin: Fokus ke Program Strategis Dulu

Daging pada makanan cepat saji

Jika kamu ingin menghindari makanan yang mengandung gluten, ada baiknya kamu menjauhi bahan cepat saji yang mengandung isian daging. Hal ini dikarenakan daging pada junk food (misal daging pada hamburger atau sandwich) mengandung kadar gluten yang tinggi. 

Pada beberapa kasus, daging yang dimasukkan ke makanan cepat saji mungkin  tidak mengandung gluten.  Namun, pisau yang sama yang digunakan untuk memotong roti, keju, atau bahan tinggi gluten lainnya, membuat daging tersebut ‘tercemar’. 

Kentang goreng di restoran cepat saji

Secara alami, kentang merupakan jenis umbi yang tidak mengandung gluten. Hanya saja, restoran cepat saji biasanya menggunakan berbagai bumbu penyedap untuk ditaburkan ke kentang setelah digoreng. Inilah yang menimbulkan adanya kontaminasi gluten. 

BACA JUGA:Benarkah Kentang Cocok untuk Diet? Ini Faktanya

Belum lagi minyak yang digunakan bersama dengan bahan lain sangat mungkin terkontaminasi gluten. Jadi, jika kamu ingin mengurangi atau menghindari bahan yang mengandung gluten, sebaiknya hindari memesan kentang goreng  di restoran cepat saji. Nah itu dia  beberapa informasi tentang gluten serta 5 makanan yang mengandung gluten yang harus kamu ketahui. Stay healthy!(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: