Atasi Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Simak 7 Cara Memperbaiki Audio Mobil yang Mati

Atasi Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Simak 7 Cara Memperbaiki Audio Mobil yang Mati

Beberapa cara yang dapat kamu ikuti jika audio mobil yang mati dengan mudah dan cepat-Pinterest -

Apabila ada bagian kabel yang terputus maka kamu dapat menyambungkannya kembali. Begitu juga jika ada bagian kabel yang longgar maka kamu bisa langsung mengencangkannya. 

Pastikan bahwa kamu telah menyambungkan kabel dengan cara yang tepat untuk menghindari terjadinya hubungan arus pendek.

BACA JUGA:Agar Kendaraan Lebih Awet, Lakukan Tips Perawatan Ini

3. Memeriksa Speaker

Memeriksa kondisi speaker juga menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengatasi kondisi audio mobil yang mati. Pastikan bahwa speaker ini dalam kondisi yang baik dan tidak terjadi kerusakan. 

Namun, bila kamu nggak yakin maka bisa menggantinya dengan speaker yang baru untuk memastikan bahwa penyebab audio mobil yang mati tidak disebabkan oleh speaker. 

4. Memeriksa Power Supply

Memeriksa power supply juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi audio mobil yang mati total. Gunakan multimeter untuk memeriksa kondisi power supply. 

Pastikan bahwa power supply ini berfungsi dengan baik. Namun, bila kamu menemukan power supply dalam kondisi yang bermasalah maka usahakan untuk segera menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA:Suka Terlambat Karena Motor Sulit Dinyalakan di Pagi Hari? Kenali 8 Faktor Penyebabnya

5. Memeriksa Kondisi Head Unit

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi audio mobil yang mati yaitu dengan memeriksa kondisi head unit. Komponen yang satu ini berfungsi sebagai pusat kontrol multimedia yang terdapat di dalam mobil kamu. 

Melalui head unit ini, kamu bisa melakukan pengaturan terhadap radio, navigasi, sistem audio hingga beberapa rangkaian fitur hiburan yang lainnya.

Periksa kondisi head unit ini dengan menggunakan multimeter agar didapatkan hasil yang akurat. Apabila multimeter nggak menunjukkan adanya sebuah daya pada head unit ini, bisa saja komponen tersebut telah mengalami kerusakan pada bagian kabelnya. 

Namun, bila tidak terjadi kerusakan pada kabel maka kamu bisa mengatasinya dengan melakukan reset pada bagian head unit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: