Simak 5 Tips Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Simak 5 Tips Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Tips untuk memilih velg mobil yang sesuai dengan kebutuhan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bicara perawatan kendaraan terutama sebuah mobil, velg adalah salah satu komponen penting pada mobil yang seringkali terabaikan. 

Meskipun banyak orang cenderung fokus pada mesin, kaca, dan komponen utama lainnya, velg juga memiliki fungsi dan peran yang tidak kalah penting. 

Fungsi utama dari velg mobil adalah mendukung ban. Tanpa velg yang kuat dan tahan lama, ban mobil tidak akan berfungsi dengan baik. 

Velg menjaga ban tetap terhubung dengan kendaraan dan memberikan struktur yang diperlukan untuk mengatasi berbagai kondisi jalan.

Velg yang baik juga membantu meminimalkan risiko kerusakan ban akibat beban berat atau tekanan tinggi.

Maka dari itu, Anda harus mengutamakan service velg mobil saat sedang melakukan perawatan berkala salah satunya dengan mengganti velg mobil.

Nah untuk mengganti velg mobil agar tidak salah pilih, berikut adalah lima tips untuk memilih velg mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu:

BACA JUGA:Simak Fitur Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise: Mobil Hybrid Canggih Solusi Saat Macet

1. Ukuran yang Sesuai

Salah satu hal terpenting dalam memilih velg yang bagus adalaha dengan mempertimbangkan ukuran velg yang sesuai dengan mobilmu. Hal ini guna memastikan kinerja dan keamanan kendaraanmu. 

Pertama-tama, kamu perlu memperhatikan diameter velg, yang biasanya diukur dalam inci. Ukuran ini mengacu pada diameter lingkaran velg, yang harus sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrikan mobilmu.

Menggunakan velg dengan diameter yang nggak sesuai dapat mengganggu kinerja suspensi dan sistem kemudi mobil, serta menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya. 

Selain itu, perhatikan juga lebar velg, yang dapat diukur dalam inci atau millimeter. Lebar velg memengaruhi bagaimana ban mobil duduk pada velg dan juga dapat memengaruhi kinerja pengendaraan. 

Memilih lebar velg yang sesuai dengan spesifikasi mobilmu akan memastikan ban terpasang dengan benar dan mengoptimalkan kontak dengan jalan, traksi, dan penanganan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: