Ketahui 9 Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kesehatan dan Terhindar dari Risiko Penyakit

Ketahui 9 Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kesehatan dan Terhindar dari Risiko Penyakit

Pakcoy adalah jenis sayuran crucifeous yang populer di masakan Asia, terutama masakan China-Pinterest -

Kolin memiliki fungsi vital bagi tubuh, mulai dari perkembangan otak hingga fungsi sistem saraf. Nutrisi ini juga membantu sel-sel dalam tubuh untuk menjaga bentuknya, membantu menyerap lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

4. Melindungi dari Kanker

Pakcoy merupakan jenis sayuran cruciferous yang dikenal memiliki sifat anti-kanker. Pakcoy mengandung folat, yang berperan penting dalam produksi dan perbaikan DNA, sehingga membantu mencegah formasi sel kanker akibat mutasi DNA.

Selain itu, pakcoy juga kaya akan vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, yang semuanya memiliki sifat antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Faktor Genetik, Inilah 7 Penyebab Kulit Leher Bergaris

Uniknya, pakcoy mengandung selenium, mineral yang mendukung detoksifikasi beberapa senyawa penyebab kanker dalam tubuh, serta mencegah peradangan dan menghambat pertumbuhan tumor.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Pakcoy bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Pakcoy kaya akan nutrisi penting seperti zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, dan vitamin K, yang semuanya mendukung pembentukan dan pemeliharaan tulang yang sehat.

Zat besi dan seng berperan dalam produksi kolagen, sedangkan fosfor dan kalsium penting untuk struktur tulang.

Vitamin K memainkan peran dalam menjaga keseimbangan kalsium di tulang, yang penting untuk mengurangi risiko patah tulang.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Autoimun, Kenali 7 Penyebab Munculnya Memar Tanpa Sebab di Tubuh

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pakcoy mengandung kalium, kalsium, dan magnesium, yang semuanya dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah secara alami. 

Dianjurkan untuk meningkatkan asupan kalium sambil membatasi asupan natrium untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

6. Menyehatkan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: