Faktor Genetik, Inilah 7 Penyebab Kulit Leher Bergaris

Faktor Genetik, Inilah 7 Penyebab Kulit Leher Bergaris

Leher yang bergaris bisa memiliki beberapa dampak, baik dari segi estetika maupun kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Leher yang bergaris bisa memiliki beberapa dampak, baik dari segi estetika maupun kesehatan. Garis-garis pada Leher dapat membuat seseorang terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya, karena garis-garis ini sering dikaitkan dengan penuaan.

Selain itu, beberapa orang mungkin merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka jika leher mereka memiliki banyak garis, terutama jika garis-garis ini sangat terlihat. 

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab munculnya gari pasa leher. Leher bergaris bisa disebabkan oleh banyak hal, apa saja penyebab Leher bergaris? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Leher bergaris merupakan salah satu bentuk kerutan yang muncul di leher. Kondisi ini lumrah dialami oleh siapa saja dan memiliki kesamaan dengan garis kerutan yang muncul di mulut, mata, tangan, dan dahi.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Memiliki Khodam Pengetahuan

Kemunculan garis di leher menjadi salah satu tanda penuaan yang sering kali mengganggu penampilan. Namun, leher bergaris ternyata bisa diatasi sejak awal dengan melakukan pola hidup yang sehat dan perawatan kulit secara rutin. 

Ada 5 penyebab munculnya leher bergaria, berikut diantaranya: 

1. Usia

Usia menjadi salah satu penyebab munculnya leher bergaris. Hal ini bukan tanpa sebab makin bertambahnya usia, maka makin berkurang tingkat kelenturan dan kelembaban kulit. 

Hal itu diikuti dengan berkurangnya kolagen dan lemak yang ada pada lapisan terdalam kulit. Proses ini kemudian memunculkan garis di sekitar leher dan keriput.

BACA JUGA:Orang yang Didampingi Khodam Macan Gunung Semeru, Ini Ciri-cirinya

2. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan dan secara langsung akan menyebabkan pemecahan kolagen dan serat protein elastis di lapisan kulit. 

Hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kehilangan kelenturannya. Oleh karena itu, untuk melindungi kulit Anda bisa menggunakan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: