Kenali 6 Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Kenali 6  Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Minyak tamanu adalah minyak esensial yang diekstrak dari biji yang tumbuh di pohon cemara tropis yang disebut pohon kacang tamanu-Pinterest -

Selain itu, minyak herbal ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan begitu, kulit akan terlihat kencang.

5. Melembapkan kulit

Kandungan asam lemak yang tinggi dalam minyak tamanu membuat minyak ini memiliki khasiat untuk mencegah kulit kering.

Tamanu oil diketahui memiliki kandungan asam linoleat yang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan produk skincare khusus melembabkan kulit.

Pasalnya, kandungan asam linoleat ini dapat membantu melapisi kulit dan menahan kadar air di kulit agar tidak hilang, sehingga kelembapan kulit terjaga. 

BACA JUGA:Kutu Busuk Sering Muncul, Inilah 6 Cara Agar Tidak Digigit Kutu Busuk

6. Mengatasi 'mata panda'

'Mata panda' atau puffy eye adalah istilah untuk kantung mata. Kandungan lemak yang cukup tinggi dalam minyak tamanu, dapat memberikan hidrasi dan kelembaban di area mata.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaat serum tamanu oil pada wajah, terutama area mata, aplikasikan serum tamanu oil ini secara rutin pada malam hari.

Nah, itulah sejumlah manfaat tamanu oil untuk kesehatan kulit. Meskipun minyak tamanu umumnya  aman bila digunakan secara topikal (pemakaian luar), minyak ini dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang. 

Jika Anda mengalami gatal, ruam kulit, iritasi, atau efek samping lainnya setelah menggunakan minyak tamanu, segera hentikan pemakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: