Kenali 6 Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Kenali 6  Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Minyak tamanu adalah minyak esensial yang diekstrak dari biji yang tumbuh di pohon cemara tropis yang disebut pohon kacang tamanu-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak sedikit orang yang mengetahui manfaat tamanu oil untuk kesehatan kulit

Tamanu oil menjadi salah satu pilihan perawatan kulit yang terbuat dari dengan bahan alami. Produk ini adalah minyak alami yang sedang digandrungi dalam perawatan kulit wajah.

Minyak tamanu adalah minyak esensial yang diekstrak dari biji yang tumbuh di pohon cemara tropis yang disebut pohon kacang tamanu. Pohon ini banyak ditemukan di Asia dan Australia.

Untuk mengekstrak minyak tamanu, kacang dari pohon tamanu itu harus dipecahkan, dan bijinya harus dikeluarkan dan dikeringkan di bawah sinar matahari selama 1 hingga 2 bulan.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Dijaga Khodam Malaikat Pelindung

Kemudian, setelah dijemur, biji tersebut dikupas dari kulitnya, lalu dihancurkan dan diperas untuk mengeluarkan minyak dari biji itu.

Selain tamanu oil, bagian lain dari pohon kacang tamanu juga telah digunakan sebagai obat selama ratusan tahun oleh sejumlah bangsa di Asia, Afrika, dan Kepulauan Pasifik.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa minyak tamanu dapat mencegah pertumbuhan tumor pada pasien kanker, mengobati vaginitis, dan membantu mengurangi gejala pada orang dengan HIV.

Selain sebagai obat, manfaat minyak tamanu oil untuk wajah dan kulit selama ratusan tahun juga telah diketahui dan dipercaya oleh masyarakat dari berbagai budaya.

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Tumbuh Gigi! Ini Tips Merawat Gigi Bayi

Minyak tamanu kaya akan kandungan asam lemak serta beberapa zat lain, seperti: asam alfa-linoleat, asam oleat, asam linoleat, asam palmitat, asam arakidonat, asam stearat

Berbagai kandungan zat dalam minyak tamanu itu, membuat minyak tamanu ini memiliki sejumlah manfaat yang sangat luar biasa pada kulit dan wajah. Berikut adalah sejumlah manfaat minyak tamanu oil untuk wajah:

1. Menghilangkan jerawat

Minyak tamanu memiliki zat antibakteri. Oleh karena itu, manfaat tamanu oil untuk wajah berjerawat adalah mematikan jenis bakteri yang berperan besar dalam pembentukan jerawat di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: