Simak 9 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes

Simak 9 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi untuk Penderita Diabetes

Cara menurunkan gula darah untuk penderita diabetes-Pinterest -

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

Selain itu, dengan cukup air minum air putih juga dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dengan mengeluarkan kelebihan gula darah melalui urin.

6. Istirahat yang Cukup

Gaya hidup sehat dengan membiasakan diri untuk mendapat istirahat dan tidur yang cukup serta berkualitas tentu diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Dimana kebiasaan tidur yang buruk seperti begadang atau tidak tidak hingga larut malam, dan kurang istirahat dapat mempengaruhi kadar gula darah dan sensitivitas insulin.

7. Rutin Berolahraga

Olahraga dapat membantu sel tubuh menjadi lebih sensitif terhadap insulin. Ketika sensitivitas meningkat, kadar gula akan cenderung menurun. 

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 10 Manfaat Daun Kencur untuk Kesehatan

Dengan begitu gejala gula darah tinggi atau diabetes pun dapat dikontrol. Berolahraga selama 45 menit dapat menurunkan gula darah hingga 155 mg/dl. Dimana olahraga yang disarankan adalah joging.

8. Menghindari Stres

Siapa sangka bahwa stres dapat memicu kenaikan gula darah dalam tubuh. Saat stres, tubuh akan memproduksi glukagon dan kartisol yang membuat gula darah melonjak.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat melakukan relaksasi, meditasi, serta tidur yang cukup.

9. Suntik Insulin

Suntik insulin diperlukan untuk menetralisasi kadar gula dalam darah ketika Anda sudah mencoba penggunaan obat antidiabetes tetapi hasilnya tetap tinggi. 

Dimana insulin dapat membantu mengontrol kadar gula darah (glukosa) dalam tubuh. Selalu pastikan untuk mengecek kembali kadar gula dalam darah, guna mengetahui apakah suntikan dosis insulin yang Anda terima sudah tepat atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: