Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

dr Zaidul Akbar Bagikan resep yang bagus untuk kesehatan jantung dan sholat serta membuat wajah glowing-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berbagai jenis susu berbahan dasar kacang-kacangan, seperti susu almond, pistachio, walnut, dan hazelnut, juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, serupa dengan susu sapi.

dr Zaidul Akbar telah menyampaikan bahwa susu-susu ini memiliki nilai gizi yang baik dan dapat menjadi pilihan alternatif yang sehat.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun Instagram pribadinya di @zaidulakbar.

BACA JUGA:Tak Hanya Baik Bagi Kesehatan, dr Zaidul Akbar Jelaskan Khasiat Air Rebusan Daun Bidara

BACA JUGA:Lemak di Jantung dan Pembuluh Darah Bersih Total, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

"Manfaat kesehatan susu yang berbahan dasar kacang-kacangan untuk kesehatan jantung dan otak," kata dr Zaidul Akbar.

Praktisi herbal tersebut menjelaskan bahwa susu berbahan dasar kacang-kacangan mengandung banyak sumber protein, asam amino, dan mineral yang baik.

Konsumsi susu ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jantung dan otak, tetapi juga dianjurkan bagi orang yang menderita stroke dan dapat meningkatkan kualitas suara.

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menekankan bahwa susu kacang-kacangan dapat menjadi pengganti yang baik untuk susu dairy pada anak-anak, membantu meningkatkan kecerdasan dan kesehatan otak mereka.

BACA JUGA:Bolehkah Penderita Diabetes Minum Madu, Ini Kata dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Turun Drastis Secara Alami, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Melakukan Ini

Untuk membuat susu kacang-kacangan ini cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan semua kacang almond, pistachio, walnut, dan hazelnut dalam blender, kemudian menyaringnya.

Untuk memberi rasa manis, bisa ditambahkan madu atau kismis. Meskipun bahan-bahannya tergolong mahal, susu berbahan dasar almond, pistachio, walnut, dan hazelnut ini sesuai dengan manfaatnya yang dikatakan oleh dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar juga menambahkan bahwa ampas dari susu kacang ini dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat membuat kulit wajah terlihat bercahaya (glowing).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: