Siap Risiko! Ini Suka Duka Mengikuti Program Hamil

Siap Risiko! Ini Suka Duka Mengikuti Program Hamil

Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) adalah program kehamilan yang proses pembuahannya dilakukan di luar tubuh, tepatnya di dalam sebuah tabung.--

Di luar semua itu, tidak sedikit pasangan yang mengalami kegagalan program hamil, sehingga harus mencoba lagi berulang kali. Jadi, jika kamu dan suamimu akan mencoba program hamil, baik untuk yang pertama kali maupun yang kesekian kalinya, usahakanlah untuk memulainya dengan pikiran yang terbuka dan hati yang lapang. Ingatlah bahwa tolak ukur pernikahan yang bahagia bukanlah tentang memiliki anak atau tidak. Tanamkan pada diri kalian berdua bahwa kehadiran buah hati merupakan bonus atau hadiah dari Tuhan untuk pernikahan kalian.

Untuk sekarang ini, bangunlah hubungan yang berkualitas antara kalian berdua dan terapkanlah pola hidup yang sehat bersama-sama. Tidak kalah penting, hindarilah overthinking. Bersyukurlah kalian memiliki satu sama lain dan tidak usah berkecil hati melihat pasangan lain yang telah memiliki anak.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Dilindungi oleh Khodam Raja

Tubuhmu tahu bahwa masa-masa stres bukanlah masa yang baik untuk hamil. Jika kamu terlalu banyak memikirkan masalah kehamilan ini hingga stres, peluang untuk hamil malah akan semakin kecil. Jadi, jangan biarkan stres membebani pikiranmu dan menggagalkan semuanya. Jika selama menjalani promil timbul beragam keluhan, jangan sungkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: