5 Tips Memilih Laptop untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

5 Tips Memilih Laptop untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Tips memilih laptop untuk skripsi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Laptop merupakan salah satu perangkat andalan bagi mahasiswa tingkat akhir. Bagi mereka, perangkat ini sangat penting untuk menyelesaikan tugas dan tentu saja menulis tugas akhir atau skripsi. Itulah mengapa di tahun-tahun terakhirnya, para mahasiswa butuh laptop yang andal dan tangguh. 

Saat ini ada banyak sekali pilihan tipe laptop yang dapat Anda temukan. Tentunya setiap tipe laptop hadir dengan spesifikasi berbeda dan menawarkan keunggulan beragam. Khusus bagi Anda yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir, mari cari tahu bagaimana cara memilih tipe laptop terbaik. 

Laptop untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Kualitas laptop yang digunakan akan sangat berpengaruh pada kelancaran mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Apalagi untuk tugas akhir atau skripsi yang biasanya perlu proses pengerjaan intens. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar bisa memilih laptop terbaik untuk mahasiswa tingkat akhir.

BACA JUGA:Bingung Cari Smart TV! Ini 5 Smart TV Terbaik di 2024

1. Perhatikan Spesifikasinya

Tips pertama perhatikan dulu spesifikasinya secara lengkap. Bagaimanapun juga Anda harus memilih laptop dengan spesifikasi yang cukup bagus demi kelancaran pemakaian. Selain itu pastikan semua spesifikasi yang dimiliki sudah memenuhi kebutuhan pribadi agar pemakaiannya bisa lebih lancar. 

Masalah spesifikasi ini sangat penting untuk diperhatikan apalagi jika Anda tidak hanya menggunakan laptop untuk keperluan tugas akhir. Misalnya Anda juga memakai laptop untuk aktivitas lain seperti editing video atau mungkin main game. Carilah laptop yang spesifikasinya memenuhi semua kebutuhan tersebut. 

2. Pilih yang Mobile dan Tipis

Sangat disarankan untuk memilih jenis perangkat yang mobilitasnya tinggi atau bisa mudah dibawa kemana-mana. Selain itu akan jauh lebih baik juga jika laptop pilihan Anda memiliki bodi yang tipis. Ini akan mempermudah Anda membawa laptop ke berbagai tempat saat mengerjakan tugas akhir. 

Mahasiswa tingkat akhir biasanya akan lebih sering mengerjakan tugas atau skripsi di tempat-tempat berbeda. Tentu akan lebih bagus jika laptop yang dipakai mendukung mobilitas yang tinggi dan mudah dibawa-bawa pakai tas. Pada akhirnya desain yang mobile dan tipis seperti ini akan membantu meningkatkan produktivitas Anda. 

BACA JUGA:Berikut Ini Solusi Atasi Flash Kamera Android Tidak Menyala

3. Pilih yang Baterainya Awet

Lebih bagus lagi jika memilih perangkat yang baterainya awet atau kapasitas baterainya besar. Ini akan membuat Anda lebih leluasa menggunakan perangkat tersebut tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Apalagi jika Anda juga terbiasa menggunakan perangkat di luar rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: