Simak Ciri-ciri Ponsel diretas, Periksa Segera 5 Tanda Berikut

Simak Ciri-ciri Ponsel diretas, Periksa Segera 5 Tanda Berikut

Ciri-ciri ponsel yang diretas -Pinterest -

Akibatnya, kinerja ponsel secara keseluruhan terpengaruh, menyebabkan aplikasi merespons dengan lambat atau sering macet. 

Selain itu, beban kerja yang meningkat dapat menyebabkan ponsel memanas lebih cepat dari biasanya.

4. Pengurasan Baterai Cepat

Salah satu tanda ponsel yang diretas adalah daya baterai yang cepat habis. Peretas sering menggunakan aplikasi latar belakang yang terus mengirimkan data dan informasi dari perangkat Anda ke server mereka. 

BACA JUGA:Ketahui 6 Tips Melindungi Data Pribadi Dari Serangan Siber Secara Mandiri

Aktivitas konstan ini meningkatkan beban kerja pada ponsel Anda, yang menyebabkan penipisan baterai lebih cepat dari biasanya.

5. Peningkatan Penggunaan Data Seluler

Jika Anda melihat lonjakan tiba-tiba dalam konsumsi data seluler Anda, itu bisa menjadi tanda ponsel Anda diretas. Peretas memerlukan akses internet untuk mengirimkan data yang dicuri dari perangkat Anda.

Akibatnya, mereka menggunakan aplikasi latar belakang yang menghabiskan banyak data, yang menyebabkan kuota data seluler Anda cepat habis.

6. Iklan Pop-up yang Terus-menerus

Munculnya iklan pop-up yang mengganggu dan tidak terduga adalah peringatan lain bahwa ponsel Anda mungkin telah diretas. Iklan ini, yang biasanya muncul secara acak, dapat mengganggu dan mencurigakan. 

BACA JUGA:Simak 5 Tips Memilih HP yang Bagus Sesuai Kebutuhan Anda

Jika Anda sering menjumpai pop-up, terutama yang tampak tidak pada tempatnya, kemungkinan ponsel Anda telah disusupi oleh adware.

7. Penipisan Kredit Cepat

Selain penggunaan data yang berlebihan, ponsel yang disusupi mungkin mengalami penurunan kredit yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: