Simak 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Kambing di Tangan

Simak 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Kambing di Tangan

Cara menghilangkan bau kambing di tangan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Daging kambing terkenal dengan baunya yang khas. Oleh karena itu, saat mengolah Daging kambing biasanya tangan akan ikutan bau. 

Menghilangkan bau kambing pada tangan tidak cukup hanya cuci tangan dengan sabun. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau kambing pada tangan? Yuk, simak tips agar tangan tidak bau kambing berikut ini.

Bau prengus pada kambing bau ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya lapisan lemak yang menempel pada daging. Mencuci tangan dengan sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan bau kambing. 

Ada sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau kambing di tangan. Berikut tips-tipsnya. 

BACA JUGA:Tips Tetap Aman dan Sehat Berolahraga di Lingkungan Berpolusi Udara

1. Gosok Tangan dengan Garam

Menggosok tangan dengan garam adalah tips pertama yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan garam dapur untuk menghilangkan bau kambing di tangan. 

Caranya cukup ambil garam dan letakkan di tangan lalu gosok-gosokan. Partikel garam ini akan menghilangkan bau prengus itu dari telapak tangan.

2. Bubuk Kopi

Kopi memiliki aroma yang khas dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa menghilangkan bau pada tangan setelah mengolah daging kambing

Kopi bubuk dipakai untuk menumpas bau prengus kambing di tangan. Kamu bisa menaburkan bubuk kopi di telapak tangan lalu menggosoknya sampai baunya hilang, setelah itu cuci tangan dengan air mengalir hingga bersih. Kamu juga bisa menggunakan sabun agar tangan harum.

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

3. Gunakan lemon

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan lemon. Lemon yang ada di dapur bisa kamu pakai untuk menghilangkan bau kambing pada tangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: