9 Jurusan Kuliah dengan Prospek dan Peluang Kerja yang Besar

9 Jurusan Kuliah dengan Prospek dan Peluang Kerja yang Besar

Jurusan kuliah dengan prospek dan peluang kerja yang besar -Pinterest -

Jadi tidak heran kalau di jurusan ini kamu juga akan bertemu dengan mata kuliah yang berhubungan dengan keuangan, human resource (HR), metode penelitian, manajemen proyek, hingga strategi pemasaran.

4. Teknik Industri 

Jurusan Teknik Industri adalah salah satu jurusan di bidang ilmu rekayasa yang fokus pada perancangan, pengembangan, dan perbaikan sistem yang melibatkan manusia, mesin, bahan, energi, dan informasi dalam lingkungan industri. 

BACA JUGA:Diknas Kota Bengkulu Turunkan Tim Pengawas Dihari Pertama Masuk Sekolah

Tujuan utama dari Jurusan Teknik Industri ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam proses produksi, distribusi, dan manajemen operasional di berbagai sektor industri.

6. Komunikasi

Jurusan Komunikasi menawarkan prospek kerja di berbagai bidang, seperti media massa, periklanan, hubungan masyarakat, dan marketing.

Menurut data dari situs karier JobStreet, Komunikasi merupakan salah satu jurusan yang paling dicari oleh perusahaan di Indonesia dengan jumlah lowongan pekerjaan mencapai sekitar 13% dari total lowongan yang ada.

7. Teknik Sipil

Jurusan yang berperan penting dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan peluang kerja yang cukup luas, seperti kontraktor, pengawas proyek, perencana infrastruktur, dan sebagainya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Beasiswa Kepri 2024 untuk S1 dan D3 sudah Buka

8. Psikologi

Jurusan yang berkaitan dengan kesehatan mental dan sosial dengan peluang kerja yang cukup luas, seperti psikolog, konselor, HRD, dan peneliti.

9. Teknik Elektro

Teknik elektro adalah jurusan yang membahas tentang ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang listrik dan elektronika. Jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: