Diknas Kota Bengkulu Turunkan Tim Pengawas Dihari Pertama Masuk Sekolah

Diknas Kota Bengkulu Turunkan Tim Pengawas Dihari Pertama Masuk Sekolah

Ilustrasi anak-anak sekolah dasar-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah beberapa Minggu menikmati libur dalam rangka momentum lebaran dan cuti bersama, aktivitas belajar mengajar akan dimulai Senin 22 April 2024 mendatang. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, A Gunawan menyampaikan, pada hari pertama nanti pihaknya akan menurunkan tim pengawas ke sekolah-sekolah. 

Hal itu dilakukan untuk mengecek kehadiran para guru dan siswa yang tentunya harus masuk 100 persen dihari pertama sekolah pasca libur panjang. 

Khusus para guru apabila ditemukan tidak hadir, nantinya akan diberikan evaluasi berupa sanksi atau pun teguran, sehingga diimbau kepada guru untuk masuk sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

BACA JUGA:Kuliah S1 Gratis! Beasiswa Baznas Kutai Timur 2024 untuk SMA dan SMK Sederajat

"Hari pertama masuk harus 100 persen, terkecuali tidak masuk dengan alasan khusus. Serta para orang tua yang masih di luar kota ataupun perjalanan jauh juga diimbau untuk kembali tepat waktu. Agar aktivitas belajar siswa di sekolah kembali normal. Nanti akan kita turunkan tim untuk melihat dan mengecek langsung, " jelasnya. 

Kegiatan ini rutin dilakukan di hari pertama masuk sekolah. Dengan tujuan, mendampingi Kepsek dalam meninjau guru yang belum hadir pada hari pertama masuk sekolah setelah libur. 

Diharapkan, pada hari pertama masuk nantinya, semua guru dan murid juga bisa hadir secara keseluruhan untuk kembali memulai aktifitas belajar mengajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: