Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Jenis sereal yang cocok untuk program diet -Pinterest -

Whole Grain Cereal terbuat dari beberapa bahan campuran, mulai dari biji-bijian, gandum, oat dan tanaman lain yang memiliki kandungan serat tinggi.

Biasanya sereal memiliki dua macam, pertama yang ditambahkan gula dan yang tidak dicampur dengan gula.

Sereal satu ini merupakan salah satu macam-macam sereal yang memiliki dua macam sereal di atas. Sereal dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi kolesterol dan membantu kesehatan jantung serta dapat membanru menurunkan berat badan.  

Alangkah lebih baiknya, memilih mengkonsumsi macam macam sereal yang lebih sehat, yaitu yang tidak dicampur dengan gula.

BACA JUGA:Daftar Makanan Ini Ternyata Mengandung Gas Tinggi

6. Sereal Granola

Sereal ini terbuat dari granola, yaitu biji oat yang sudah dipanggang serta dikeringkan, yang akhirnya membuat teksturnya menjadi renyah.

Tekstur yang renyah ini juga terbentuk tidak hanya dari granola, melainkan dari beberapa biji-bijian yang ditambahkan.

Untuk soal rasa, sereal granola ini cebderung lebih manis, karena proses pembuatannya biasanya dicampur madu, sirup maple maupun gula kelapa.

Jadi, sereal granola ini bisa langsung disantap tanpa harus menambahkan susu atau madu sebagai pemanis, karena dasarnya memang sudah manis.

BACA JUGA:Benda-benda yang Kita Genggam Ini, Ternyata Lebih Kotor dari Dudukan Toilet

7. Sereal Muesli

Sereal muesli terbuat dari biji-bijian, serta kacang-kacangan yang bertekstur kering. Kandungan nutrisi sereal muesli bagus untuk diet, karena mengandung cukup banyak serat, namun minim gula dan kalori. Cocok banget buat menu sarapan pagi sehat Anda.

Cara menyantap sereal ini biasanya dengan menambahkan jus, sehingga membuatnya menjadi lebih lembut dan makin enak untuk disantap.

Itulah berbagai jenis sereal yang dapat dikonsumsi saat menjalankan program penurunan berat badan. Tak hanya enak dan kaya akan nutrisi sejumlah sereal yang sudah di sebutkan di atas dapat membantu menurunkan berat badan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: