Rekomendasi Menu Simpel Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sahur

Rekomendasi Menu Simpel Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sahur

Rekomendasi menu makanan simple untuk sahur: -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Artikel ini akan membahas menu simple apa saja yang bisa dijadikan menu  pilihan sahur tanpa takut lapar selama berpuasa. 

Selama bulan suci ramadhan mungkin sebagian orang jarang menyantap makanan berat seperti nasi dan lauk pauk. Pasalnya kedua hidangan ini biasanya membuat lapar lebih cepat dan gampang lemas

Untuk mencegah rasa lapar tanpa mengonsumsi makanan berat kuncinya adalah hidangan harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. 

Tidak harus selalu makanan yang berat. Menu-menu ringan di bawah ini pun juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh selama berpuasa. Berikut rekomendasi menu makanan simple untuk sahur: 

BACA JUGA:Ingin Buka Puasa Sehat dan Mengenyangkan, Berikut Tips dan Rahasia dari dr Zaidul Akbar

1. Telur rebus

Kata siapa telur rebus hanya bisa jadi lauk saja? Setiap butirnya, telur rebus memiliki kandungan karbohidrat, kalori, dan protein yang cukup lho untuk dijadikan makanan utama, terutama untuk sarapan dan sahur. 

Makanlah 2 hingga 3 butir telur rebus saat sahur. Tambahkan sedikit garam dan merica kalau anda ingin rasa yang lebih gurih. Dijamin deh, anda akan merasa kenyang lebih lama.

2. Oatmeal

Ternyata, makanan sahur yang ampuh menahan kenyang paling lama itu bukan nasi lho, melainkan oatmeal. Kandungan serat yang dimiliki oatmeal ini sangat banyak, sehingga perut anda bisa merasa kenyang dengan lebih lama saat puasa.

Untuk sahur, anda bisa langsung menyantap oatmeal dengan campuran susu cair. Atau, anda juga membuatnya overnight oatmeal. Caranya, campurkan oatmeal dengan susu dan buah-buahan ke dalam wadah tertutup. 

Lalu, simpan deh di dalam kulkas. Overnight oatmeal ini bisa anda racik sesudah salat tarawih atau sebelum tidur. Nanti saat waktunya sahur, anda tinggal mengeluarkannya saja dari kulkas dan menyantapnya. Praktis, kan?

BACA JUGA:Makanan Ini Aman untuk Penderita Autoimun, Cek Daftarnya!

3. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: