Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Ini Dia 9 Macam Jenis Sereal yang Cocok untuk Program Diet

Jenis sereal yang cocok untuk program diet -Pinterest -

BACA JUGA:Tips Mengatasi Keringat yang Menyebabkan Bau Badan dengan Deodoran

2. Corn flakes

Macam-macam sereal sehat untuk diet berikutnya adalah corn flakes alias sereal jagung. Corn flakes mempunyai kandungan gizi seperti zat besi, sampai vitamin B kompleks, sehingga baik dikonsumsi bagi siapa saja.

Mengkonsumsi jenis sereal yang satu ini dapat membantu menyukseskan program diet Anda. Tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori dan angka kecukupan gizi pada tabel kemasan. 

Pilihlah corn flakes yang lebih rendah kalori. Selain itu, sereal ini menjadi favorit anak-anak dan mudah ditemui di mana-mana.

3. Quinoa

Quinoa merupakan biji yang berasal dari tanaman Chenopodium quinoa, yang menjadi makanan pokok masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Jenis ini disebut serealia semu karena bijinya tidak dihasilkan dari tumbuhan suku padi-padian.

BACA JUGA:Mengatasi Penyabab Bau Kaki yang Sangat Mengganggu

Quinoa mengandung karbohidrat sebanyak 70% dan dilengkapi juga dengan protein dan serat yang baik untuk kesehatan.

Sereal ini juga memiliki berbagai mineral penting, yaitu mangan, tembaga, zat besi, kalsium, dan zinc, serta beberapa vitamin, seperti vitamin B1, B2, B6 dan vitamin E. 

4. Wheat Flakes

Jenis yang satu ini adalah sereal yang dipadatkan sehingga membentuk kepingan-kepingan. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan cornflake, hanya saja wheat flakes memiliki tekstur yang lebih padat serta lebih renyah.

Wheat flakes adalah sereal yang terbuat dari gandum, sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi, karena mengandung banyak serat serta nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Keringat yang Menyebabkan Bau Badan dengan Deodoran

5. Whole Grain Cereal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: