Hari Pertama Pendaftaran PPDB, Sekolah Diserbu Orang Tua Murid Sejak Pagi

Hari Pertama Pendaftaran PPDB, Sekolah Diserbu Orang Tua Murid Sejak Pagi

Pendaftaran PPDB hari pertama dipadati orang tua murid-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Senin 24 Juni menjadi hari pertama dibukanya penerimaan peserta didik baru atau PPDB tingkat SD dan SMP di kota Bengkulu

Ada tiga jalur PPDB yang dibuka hingga 27 Juni mendatang yakni jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua. 

Karena pendaftaran secara offline sudah sejak pagi sejumlah sekolah pun dipadati orang tua murid yang khawatir ketinggalan dan tak kebagian kuota mendaftarkan anaknya di sekolah favorit dan aksesnya dekat dengan rumah.

Bahkan sejak sekolah belum buka orang tua murid mengaku sudah menunggu untuk mendapat nomor antrian terdepan.

BACA JUGA:PPDB SD dan SMP Kota Bengkulu Dimulai Hari Ini

"Memang sekolah yang dicari ini dekat rumah, SMPN 2 ini kan prestasinya banyak. Tapi memang intinya dipilih yang dekat rumah," jelas salah satu orang tua murid, Sarah. 

Sementara itu di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu ramainya pendaftar di hari pertama membuat panitia membatasi jumlah pendaftaran hingga 50 orang saja. 

Disampaikan ketua PPDB SMP Negeri 2 Kota Bengkulu Rudi Hartono pihaknya menerapkan mekanisme pendaftaran sistem antri dan para pendaftar menyertakan persyaratan administrasi sesuai dengan jalur yang akan didaftarkan. 

SMP Negeri 2 Kota Bengkulu ini dibuka penerimaan peserta didik baru untuk 10 rombel, masing-masing siswa berjumlah 32 orang. 

BACA JUGA:Jalin Kerjasama MBKM, Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Audiensi ke BEMG

Dengan kuota penerimaan jalur zondasi 50 persen, jalur prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan orang tua 5 persen. 

"Untuk hasil pendaftaran dari jalur PPDB akan diumumkan pada 28 Juni mendatang. Alhamdulillah untuk hari ini kayaknya lumayan padat banyak yang daftar baik dari prestasiasi, afirmasi maupun perpindahan orang tua," jelas Rudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: