Jalin Kerjasama MBKM, Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Audiensi ke BEMG

Jalin Kerjasama MBKM, Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Audiensi  ke BEMG

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Audiensi ke BEMG-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Upaya meningkatkan mutu pembelajaran Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bengkulu melakukan audiensi bersama dengan Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG), Jumat (21/6/2024)

Audiensi ini dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UNIB, Rasiana  Br Saragih dengan didampingi para dosen dari jurusan Ilmu Komunikasi.

Disampaikan Rasiana Br Saragih, audiensi yang digelar sebagai bentuk kerjasama yang akan dijalin antara jurusan Ilmu Komunikasi dengan BEMG yang meliputi Bengkulu Ekspress Televisi, Harian Bengkulu Ekspress (Koran) dan Bengkulu Ekspress Online (bengkuluekspress.com). 

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa ingin menjalin kerjasama pada BEMG terkait kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yang rencananya akan dilakukan oleh mahasiswa kami," kata Rasiana, Jumat (21/6/2024) saat audiensi berlangsung.


Foto bersama Ketua dan dosen jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib-(foto: tri yulianti)-

BACA JUGA:Disdikbud Kota Bengkulu Jamin Tak Ada Pungli pada Proses PPDB

Selain itu sambung Rasiana, audiensi yang dilakukan untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

Terlebih, media Bengkulu Ekspress telah banyak berkontribusi dalam hal meningkatkan skill mahasiswa Ilmu Komunikasi lewat program magang yang setiap tahunnya rutin dilakukan oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unib.

"Bengkulu Ekspress Media Group telah menjadi tempat belajar bagi mahasiswa kami. Kami berharapnya nanti mereka memiliki skill yang sesuai dengan bidang peminatannya seperti di media," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama BEMG melalui General Manager Harian Bengkulu Ekspress Suherdi Marabillie menyambut hangat audensi dan kerjasama yang ditawarkan oleh jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib.

Ia menuturkan,  BEMG membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin menjadikan perusahaan media ini sebagai bahan pembelajaran, terlebih dalam konteks pendidikan.

BACA JUGA:8 Keuntungan Mengikuti Organisasi Saat Kuliah Untuk Masa Depan

Tak hanya itu, proses magang yang sudah terjalin selama memiliki dampak yang positif . Bagi perusahaan, sangat terbantukan dengan kehadiran mahasiswa magang. 

Bagi mahasiswa, ini adalah tempat mereka untuk dapat melatih skill yang mereka punya dan tentunya sebagai langkah awal untuk meningkatkan SDM yang siap bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: