Pengalaman Baru Jurnalis Bengkulu, Beri Pelayanan Pada Konsumen di POS AHASS TEFA SMKN 2 BU

Pengalaman Baru Jurnalis Bengkulu, Beri Pelayanan Pada Konsumen di POS AHASS TEFA SMKN 2 BU

Astra Motor Bengkulu memberikan kesempatan bagi jurnalis Bengkulu menjadi bagian dari Astra Motor Honda Bengkulu, Jumat (7/6/2024).-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu memberikan kesempatan bagi jurnalis Bengkulu menjadi bagian dari Astra Motor Honda Bengkulu, Jumat (7/6/2024). 

Kesempatan itu diberikan pada jurnalis dengan memberikan layanan  terbaik bagi konsumen sepeda motor honda di Pos AHASS Tefa (Teaching Factory) atau bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang ada di SMK N 2 Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Corporate Communications Astra Motor Bengkulu Dinda Miranda Putri  mengatakan, pada kesempatan ini para jurnalis terlibat dalam program kompetensi SMK N 2 Arga Makmur terutama dalam memberikan pelayanan ke konsumen. 

"Kita mengajak Jurnalis Bengkulu untuk mendapatkan pengalaman dengan turut melakukan simulasi dalam memberikan pelayanan ke konsumen sepeda motor honda," ujarnya. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Bersama Jurnalis Edukasi Pelajar Tentang Memilah Berita Hoax Lewat Educate For You

Simulasi pelayanan tersebut seperti menjadi kasir, mekanik dan lainnya. Namun dalam simulasi itu masih didampingi oleh guru serta siswa yang ada di Pos AHASS TEFA.

"Walaupun jadi kasir, tapi tetap didampingi agar tidak salah dalam memberikan pelayanan pad konsumen," imbuhnya. 

Sementara itu, jurnalis bengkuluekspress.com yakni  Rajman Azhar mengaku senang atas pengalaman yang diberikan Astra motor Bengkulu selaku Main Dealer.  

Diceritakan Rajman, ada kepuasan tersendiri bagi dirinya yang saat itu diberikan tugas untuk menggantikan oli konsumen. Meski bukan hal yang asing, namun hal itu pertama kalinya ia lakukan pada motor orang lain alias konsumen.

"Sehari-hari kita disibukkan dengan berita, tapi hari ini berbeda. Ini pengalam baru dan sangat berkesan, apalagi dalam simulasi menjadi pelayanan konsumen honda ini kita diberikan atribut lengkap dari Pos AHHASS TEFA," ungkap Rajman. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Mengadakan Skena Garage Bersama Media Partner

Hal yang sama juga dilakukan oleh Dita Putri jurnalis dari TribunBengkulu. com. Dalam hal ini, ia menjadi kasir dan harus berkomunikasi dengan konsumen terkait pembayaran service sepeda motor honda yang dilakukan konsumen di Pos AHHAS TEFA SMK N 2 Arga Makmur, Bengkulu Utara.

"Seru banget, ini pengalaman pertama bagi saya. Apalagi tadi berkomunikasi dengan konsumen mulai dari menjelaskan detail service dan pembayaran pada konsumen," katanya dengan penuh riang gembira. 

Tak hanya Rajman dan Dita Putri, kegiatan ini juga turut dilakukan oleh jurnalis dari Harian Rakyat Bengkulu Ivan dan Harian Bengkulu Ekspress Jos Hendri serta Tri Yulianti. ((tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: