Astra Motor Bengkulu Bersama Jurnalis Edukasi Pelajar Tentang Memilah Berita Hoax Lewat Educate For You

Astra Motor Bengkulu Bersama Jurnalis Edukasi Pelajar Tentang Memilah Berita Hoax  Lewat Educate For You

Astra Motor Bengkulu Bersama Jurnalis Edukasi Pelajar Tentang Memilah Berita Hoax Lewat Educate For You-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di era digital saat ini, penyebaran informasi palsu tengah berkembang pesat. Tak dapat dipungkiri, penyebaran ini dilakukan mulai dari kawula muda yang kemudian diteruskan oleh para orang tua. 

Oleh karena itu, Astra Motor Bengkulu bersama jurnalis Bengkulu memberikan edukasi pada pelajar, khususnya pada sekolah Pos AHASS Tefa (Teaching Factory) atau SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yakni SMK N 2 Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Disampaikan Dinda Miranda Putri selaku Corporate Communications Astra Motor Bengkulu, edukasi hoax yang dikemas dalam kegiatan Educate For You dapat dipahami oleh para pelajar di SMK N 2 Arga Makmur,  Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Mengadakan Program Educate For You di SMKN 2 Bengkulu Utara

Edukasi yang diberikan ini diharapkan dapat dipahami yang kemudian diterapkan di kehidupan sehari-hari. Apalagi kehadiran berita hoax ini dapat menimbulkan dampak yang luar biasa bagi mereka yang mempercayai informasi tersebut. 

"Kegiatan Educate For You ini kita menggandeng para jurnalis Begkulu untuk turut serta dalam memberikan materi. Dimana materi yang diberikan ini terkait memilah dan mencegah informasi hoax di era digital," ujar Dinda, Jumat (9/6/2024)

Corporate Communications Astra Motor Bengkulu juga menyebutkan, jurnalis yang terlibat dalam  Educate For You ini adalah Tri Yulianti jurnalis dari Bengkuluekspress.com dan Nandita Rizki Eka Putri jurnalis dari Tribunbengkulu.com.

Antusias para pelajar dalam kegiatan educate for you sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyak pertanyaan yang diajukan para pelajar terhadap materi yang diberikan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Mengadakan Program Educate For You di SMKN 2 Bengkulu Utara

Tak sedikit pula dari mereka memberikan contoh berita hoax dan meminta tips agar terhindar dari berita hoax yang saat ini ramai ditemukan di berbagai media sosial. 

"Luar biasa sekali antusiasnya dan kita harapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan bisa mendatangi sekolah-sekolah lainnya  di Provinsi Bengkulu," pungkas Dinda. 

Kegiatan ini ditutup dengan bagi-bagi doorprise yang telah disiapkan oleh Astra Motor Honda dan foto bersama antara pemateri, Astra Motor Honda dan jurnalis. (tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: