Astra Motor Bengkulu Ajak Jurnalis Kunjungi Sekolah Binaan, Berbagi Ilmu dan Kunjungi Pos AHASS Tefa

Astra Motor Bengkulu Ajak Jurnalis Kunjungi Sekolah Binaan, Berbagi Ilmu dan Kunjungi Pos AHASS Tefa

Educate For You, program Astra Honda Motor yang dipusatkan di SMKN 2 Bengkulu Utara, dimana jurnalis berbagi ilmu pengatahuan kepada siswa -(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu selaku main dealer PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak jurnalis dari media partner Astra Motor Bengkulu mengunjungi sekolah mitra binaan Astra Motor Bengkulu di Bengkulu Utara, Jumat (7/6/2024).

Dalam kunjungan kali ini, Astra Motor Bengkulu mengajak jurnalis ke mitra binaan di SMKN 2 Bengkulu Utara.

SMKN 2 Bengkulu Utara ini merupakan salah satu sekolah Pos AHASS Tefa (Teaching Factory) atau SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Jurnalis yang diajak ikut serta dalam kunjungan ini antara lain dari surat kabar harian (SKH) Bengkulu Ekspress, media online Bengkuluekspress.com, TribunBengkulu.com, dan SKH Rakyat Bengkulu.

Selain melihat langsung bagaimana siswa SMKN 2 Kota Bengkulu menunjukan keahlian mereka melakukan servis sepeda motor Honda, jurnalis juga berbagi ilmu kepada siswa dan juga memberikan pelayanan bagi konsumen sepeda motor Honda.

BACA JUGA:Astra Kembali Meraih Penghargaan Best Companies To Work For In Asia Oleh HR Asia

Tri Yulianti dari Bengkuluekspress.com dan Nandia Rizkia dari TribunBengkulu.com memberikan materi memilah dan mencegah informasi berita hoaks di era digital. 

Selain itu, jurnalis juga memberikan doorprize kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar sepeda motor Honda.     

Sementara itu, Rajman Azhar dari Bengkuluekspress.com, Jos Hendri dari SKH Bengkulu Ekspress, dan Irfansyah dari SKH Rakyat Bengkulu diberikan kesempatan memberikan pelayanan langsung kepada konsumen sepeda motor Honda dan  ikut simulasi uji komptensi.


Skena Garage, merupakan program Astra Honda Motor mengajak jurnalis dari media partner untuk memberikan pelayanan konsumen sepeda motor Honda -(foto: tri yulianti)-

Saat melakukan ikut simulasi uji kompetensi, jurnalis didampingi oleh guru pembina siswa SMKN 2 Bengkulu Utara yang juga sudah mendapatkan ilmu langsung dari teknisi AHASS.

Dinda Miranda Putri selaku Corporate Communications Astra Motor Bengkulu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program dari PT Asra Honda Motor (AHM) bernama Sinergi Bagi Negeri Experience. 

BACA JUGA:AHM Luncurkan All New Honda BeAT, Dilengkapi Keamanan Smart Key dan Alarm

"Program ini dibagi lagi menjadi 3, yaitu Educate For You, dimana jurnalis berbagi ilmu  pengatahuan. Salah satu contohnya memberikan materi mencegah berita hoaks ke siswa SMA/SMK binaan. Dalam kegiatan ini, jurnalis akan mengajar dengan materi yang disiapkan AHM dan sudah disetujui oleh jurnalis," ujar Dinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: