Didukung Destita, Pelajar SMKN 2 Bengkulu Utara Raih 2 Penghargaan Nasional

Didukung Destita, Pelajar SMKN 2 Bengkulu Utara Raih 2 Penghargaan Nasional

Cecelia pelajar SMK N2 Bengkulu Utara saat meraih prestasi di ajang Jambore Pelajar Teladan Bangsa (JPTB) IX 2022, Jakarta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Berkat dukungan Apt Destita Khairilisani, S Farm, MSM, pelajar SMKN 2 Bengkulu Utara berhasil menorehkan prestasi dikancah nasional dalam kegiatan Jambore Pelajar Teladan Bangsa (JPTB) IX 2022.

Cecelia Rinti Monica mendapatkan penghargaan sebagai pelajar teladan JPTB 2022 Provinsi Bengkulu dan Pelajar Berkarakter JPTB 2022, yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta sejak 27  - 30 Desember kemarin.

Pelajar asal Bengkulu Utara ini  sebelumnya sempat terkendala biaya untuk melenggang ke kegiatan Nasional tersebut. Sehingga mencoba peruntungan dengan menemui Apt Destita Khairilisani.

Apt Destita Khairilisani yang konsen pada dunia pendidikan ini tentunya menyambut baik akan prestasi yang ada pada diri Cecelia. Sehingga ia pun mensupport penuh apa yang dibutuhkan Cecelia selama mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia 12 Balon DPD RI Dapil Bengkulu, Mulai Akademisi, Mantan Bupati, Walikota, Wagub dan Ketua Dewan

BACA JUGA:Sultan Kembali Nyalon DPD RI

"Saya sangat berterimakasih kepada Yayasan Kembang Mumpo Mulya dibawah asuhan Mbak Destita ini, yang telah memberi jalan saya untuk berprestasi ke tingkat Nasional. Jujur pada awal pengumuman lolos JPTB 2022 ini saya berusaha mencari dukungan ke beberapa instansi,namun memang masih belum didapatkan karena beberapa alasan dari pihak mereka," ucap Cece, Sabtu (31/12/2022) saat ditemui bengkuluekspress.com.

Cece mengaku sempat kebingungan untuk mencari bantuan dana untuk berangkat ke Jakarta. Bahkan dengan kondisi perekonomian keluarganya saat ini tidak memungkinkan Cecelia untuk dapat menginjakan kakinya ke ajang nasional tersebut.

"Saya sempat putus asa dan hampir menyerah untuk memilih mengundurkan diri sebagai delegasi perwakilan Provinsi Bengkulu. Namun Allah memberikan jawaban, H-3 Kegiatan JPTB 2022 itu, saya dihubungi pihak dari YKMM untuk bertemu mbak Destita di Sekretariat Destita di Tanah Patah Kota Bengkulu. Disanalah terbuka jalan untuk saya ikut dalam kegiatan JPTB mewakili Bengkulu," ungkapnya.

Sementara itu, Apt Destita Khairilisani merasa senang saat mendengar kabar pelajar asal Bengkulu Utara ini mampu bersaing dari ratusan pelajar di Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Bang Ken Serahkan Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI, 6 Orang Tunggu Jadwal, 2 Belum Terkonfirmasi

Alhamdulillah, dapat kabar bahagia di penghujung tahun.  Kegiatan Jambore Pelajar Teladan Bangsa tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Maarif Institute di Pinang Ranti, Jakarta Timur ini Cecelia berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, kategori sebagai terbaik pelajar teladan bangsa dan pelajar paling berkarakter tingkat nasional," ujar putri daerah asal Seluma ini.

Destita mengungkapkan, rasa bangganya pada Cecelia yang dalam hal ini di dukungan penuh oleh Yayasan Kembang Mumpo Mulya untuk bisa berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan tersebut. 

Ia berharap, depan prestasi yang diraih oleh Cecelia ini bisa menjadikan motivasi bagi pelajar lainnya untuk terus berprestasi dibidangnya masing-masing. Terkait dana, tutur Destita ia siap membantu melalui Yayasan Kembang Mumpo Mulya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: