Astra Motor Bengkulu Mengadakan Skena Garage Bersama Media Partner

Astra Motor Bengkulu Mengadakan Skena Garage Bersama Media Partner

Astra Motor Bengkulu Mengadakan Skenda Garage Bersama Media Partner -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Bengkulu gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” bertajuk “Skena Grage”, mengajak jurnalis untuk merasakan langsung pengalaman memberikan pelayan kepada konsumen Honda di POS AHASS TEFA (Teaching Factory) SMK Binaan PT. Astra Honda Motor di SMKN 2 Argamakmur dan simulasi uji kompetensi di TUK SMKN 2 Bengkulu Utara.

Pada kesempatan ini jurnalis turun langsung memberikan layanan kepada konsumen Honda yang datang ke POS AHASS TEFA SMKN 2 Argamakmur. Adapun layanan yang diberikan meliputi layanan kasir, penyambutan konsumen serta penggantian oli. Seluruh kegiatan di damping oleh tim Vokasi SMKN 2 Bengkulu Utara dan team Technical Service Astra Motor Bengkulu.

Program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menjadi salah satu kontribusi sepeda motor Honda melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda. Pada program ini para peserta secara langsung dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Layanan POS AHASS TEFA.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Mengadakan Program Educate For You di SMKN 2 Bengkulu Utara

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya. AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen. Dalam hal ini POS AHASS TEFA SMKN 2 Bengkulu Utara berkerjasama dengan AHASS Astra Motor Argamakmur.

Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, teknisi AHASS mitra akan memastikan setiap proses pengerjaan dan hasil kerja siswa yang dilakukan di Pos AHASS TEFA.

Fitri selaku WakaHumas SMKN 2 Bengkulu Utara menuturkan “AHASS TEFA ini sebagai wadah pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor” ungkap Fitri.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Ajak Jurnalis Kunjungi Sekolah Binaan, Berbagi Ilmu dan Kunjungi Pos AHASS Tefa

Selain memberikan pelayanan kepada konsumen di POS AHASS TEFA, jurnalist juga diberikan kesempatan untuk simulasi uji kompetensi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMKN 2 Bengkulu Utara. 

Para peserta secara bersama-sama para siswa memberikan pelayanan berkualitas bagi konsumen setia Honda. Para peserta juga dapat merasakan uji kompetensi dasar teknik sepeda motor di SMKN 2 Bengkulu Utara yang biasa dilakukan oleh para siswa dalam menguji kompetensi sebelum masuk dunia kerja.

SHEP Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar melalui Dinda Miranda Putri Corporate Communication Astra Motor Bengkulu menjelaskan bahwa “Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Dan dengan adanya TUK yang fasilitas terbaik kami harap kedepannya dapat melahirkan SDM yang unggul,” tutup Dinda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: