Simak 5 Tips Ini Sebelum Mengajak Anak Nonton ke Bioskop

Simak 5 Tips Ini Sebelum Mengajak Anak Nonton ke Bioskop

Tips membawa anak nonton ke bioskop -Pinterest -

Bila buah hati merasa tidak nyaman berlama-lama di dalam bioskop dan meminta untuk pulang, turutilah kemauannya. Jangan berpikir bahwa Bunda harus menonton film hingga selesai karena merasa rugi telah membeli tiket yang mahal.

Jika anak dipaksa untuk tetap menonton, kemungkinan besar ia akan menangis dan mengganggu penonton lainnya. Selain itu, anak juga bisa trauma. Ia bisa mengingat menonton bioskop sebagai pengalaman yang tidak menyenangkan hingga tidak ingin menonton di bioskop lagi.

BACA JUGA:Ini Rahasia Menjaga Kesehatan Sendi Sampai Usia Tua

Menonton bioskop memang menyenangkan untuk sebagian besar orang dewasa. Namun, tidak semua anak kecil bisa cocok dan betah dengan suasana bioskop yang gelap dan bising. Jadi, pikirkan kenyamanan anak anda sebelum menonton di bioskop. 

Ingat juga bahwa bioskop merupakan tempat umum yang dipakai banyak orang lain. Jadi, usahakan untuk selalu mengikuti peraturan bioskop dan menghargai hak orang lain saat menonton.

Jika anak sudah bisa diajak berdiskusi, Anda bisa menjelaskannya mengenai film yang akan ditonton, berapa lama durasinya, dan peraturan-peraturan bioskop yang harus ditaati serta alasannya.

Tanyakan padanya apakah ia sepakat terhadap peraturan tersebut dan apakah ia mau menaatinya. Ini juga bisa menjadi kesempatan yang baik bagi anak untuk belajar menyesuaikan diri dengan peraturan publik dan sosial.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum mengajak anak untuk menonton bioskop. Kenyamanan anak menjadi kunci utama jika ingin mengajak anak menonton dibioskop. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: