Simak 5 Tips Ini Sebelum Mengajak Anak Nonton ke Bioskop

Simak 5 Tips Ini Sebelum Mengajak Anak Nonton ke Bioskop

Tips membawa anak nonton ke bioskop -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beragam hiburan yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu luang anak salah satunya dengan menonton bioskop.

Di zaman sekarang menonotonton bioskop tidak hanya di lakukan oleh orang dewasa saja, saat ini anak kecil juga bisa menikmati fasilitas menonton dibioskop. 

Menonton bioskop bersama dengan buah hati bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun, tanpa persiapan yang tepat, kehadiran anak di bioskop bisa mengganggu penonton lainny. Agar Anda dan keluarga bisa menikmati film bersama tanpa gangguan, yuk terapkan tips-tips di bawah ini.

Menonton film bersama dapat menjadi kesempatan untuk family time bagi keluarga. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi media edukasi untuk anak.

Melalui film yang ditonton bersama, Anda bisa memberikan penjelasan terkait isi cerita film, serta pelajaran apa yang bisa dipetik dari film tersebut. Anak-anak juga bisa tertawa dan terhibur dengan menonton film sesuai usianya.

Meski begitu, sebelum memutuskan untuk mengajak anak menonton di bioskop, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua.

Tujuannya agar kalian dan penonton lainnya bisa menikmati film bersama-sama. Berikut ini adalah tips-tips membawa anak ke bioskop:

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Kamu Sudah Siap Punya Anak

1. Perhatikan usia anak

Hal yang harus diperhatikan sebelum Sebelum mengajak anak ke bioskop adalah dengan memastikan bahwa usianya telah cukup untuk menonton dan mengerti sebuah film. 

Sebenarnya tidak ada aturan mengenai kapan anak boleh diajak menonton bioskop. Akan tetapi, usia 2,5–4 tahun adalah usia yang dianggap cocok untuk mulai mengajak Si Kecil menonton bioskop.

Pada usia ini, umumnya anak-anak sudah bisa menikmati sebuah tayangan dan mengerti jalan cerita. Ia bisa bernyanyi dan bersenandung bila mendengarkan lagu dari sebuah film, serta sabar menonton film selama lebih dari 1 jam dan tidak beranjak dari tempat duduknya.

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Rematik dan Asam Urat

2. Pilih film yang tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: