Mimpi Pak Sumarno Jadi Kenyataan, Bisa Dapat Rehab Rumah

 Mimpi Pak Sumarno Jadi Kenyataan, Bisa Dapat Rehab Rumah

Sumarno nserata isteri mengucapkan terima kasih atas telah direhabnya rumah miliknay di Program TMMD ke 120 oleh Kodim 0423/BU.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Akhirnya mimpi Sumarno, (57) warga  Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, (BU) mendatang rumah yang layak huni terwujud setelah  selama bertahun tahun telah menjalani hidup di gubuk reot yang hampir rubuh miliknya.

Kini ayah dari sejumlah anak yang sehari harinya berkerja serabutan ini dapat tersenyum bahagia, setelah rumahnya direhab di dalam program TMMD ke 120 tahun 2024.

"Allhamdulillah saya sangat beryukur, pasalnya melalui program TMMD ke-120 TA. 2024 yang berkolaborasi antara Pemerintahan Daerah dan Kodim 0423/BU, rumah gubug yang selama ini saya tempati dapat diperbaiki. Rasanya seperti mimpi saja bisa tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han,  tujuan rehab RTLH pada TMMD ini adalah untuk mengangkat kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Realisasi Retribusi Pelayanan Persampahan 100 Persen Lebih, Dinas LH Mukomuko Terus Bekerja

“Jadi, rehab RTLH adalah salah satu sasaran utama di samping pembangunan jalan, lrigasi dan gorong-gorong pada setiap pelaksanaan TMMD,” ucap Dansatgas.

Dengan melakukan rehab RTLH, maka warga tergolong kurang mampu akan memiliki hunian lebih layak, baik dari sisi atap, lantai dan dinding, maupun sanitasinya. Selain itu, Dansatgas TMMD  menuturkan, pemilihan warga mana yang menerima manfaat rehab RTLH, adalah berdasarkan data dari Babinsa.

“Pemilihannya dilakukan Babinsa secara selektif, sehingga manfaat yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal,” tandasnya.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: