Kolaborasi TNI, Polri dan Masyarakat Selesaikan Program Fisik dan Non-Fisik TMMD ke-120

Kolaborasi TNI, Polri dan Masyarakat Selesaikan Program Fisik dan Non-Fisik TMMD ke-120

Dansatgas Letkol Kav Aidil Hajri MHan yang menyatakan dengan adanya kolaborasi TNI, Polri dan Masyarakat Beberapa Sasaran Fisik dan Non-Fisik TMMD ke-120 Terselesaikan dengan baik, Selasa 28 Mei 2024.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Secara bertahap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 dibawah naungan Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) berhasil menyelesaikan sejumlah sasaran fisik dan non-fisiknya dengan sukses.

Capaian ini menandai kolaborasi yang kuat antara TNI, Polri dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di wilayah pedesaan.

Dansatgas TMMD, Letkol Kav Aidil Hajri, MHan menyampaikan, kebanggaannya atas pencapaian tersebut. Karena dengan kolaborasi yang kuat antara TNI, Polri dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD program TMMD ke 120 dapat berjalan dengan baik.

Letkol Aidil menambahkan, adapun sasaran fisik yang berhasil diselesaikan meliputi Rehabilitasi Posyandu sebanyak 1 unit, Pembukaan badan jalan 3 Km lebar 6 meter dan Rehabilitasi RTLH sebanyak dua unit.

BACA JUGA: Satgas TMMD Bengkulu Utara Bergandengan Tangan dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Kemudian untuk sasaran non-fisik mencakup pemberian sembako, pengobatan massal, penyuluhan belneg dan wasbang, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Posbindu PTM dan stunting, penyuluhan kerukunan antar umat beragama dan pembersihan lingkungan.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa berbagai sasaran fisik dan non-fisik TMMD ke-120 telah terselesaikan dengan baik. Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan sinergi antara TNI, Polri bersama masyarakat," ujar Letkol Aidil.

Lebih lanjut Dansatgas memanyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke-120 tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun yang menjadi tempat pusanya  kegiatan TMMD ke 120 tahun ini, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di antara anggota TNI, Polri dan warga setempat. Letkol Kav Aidil Hajri menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dengan mengandung pemerintah daerah melalui program TMMD ini.

BACA JUGA:Kerahkan Alat Berat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Buat Kolam Ikan

"Dengan dukungan penuh dari masyarakat, kami yakin dengan sisah waktu yang ada sasaran fisik maupun non fisik dalam program TMMD ke-120 ini akan terselesaikan dengan tepat waktu," ujar Letkol Aidil.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: