Rasa Syukur Adanya TMMD, Warga Desa Bukit Tinggi Potong Sapi

 Rasa Syukur Adanya TMMD, Warga Desa Bukit Tinggi Potong Sapi

IST/BE Beginilah penampakan pemotongan sapi yang dilakukan oleh warga Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten BU, sebagai bentuk rasa syukur mereka terhadap adanya Program TMMD ke 120 diwlayah mereka, Rabu 5 Juni 2024 -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai wujud syukur, Warga Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU), memotong sapi dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 yang dilakukan oleh pihak Kodim 0423/BU.

Pj Kades Bukit Tinggi, Sugito menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh warganya tersebut, sebagai ucapan rasa syukur atas ada program TMMD diwilayah mereka. 

"Ya, ini sebagai bentuk rasa syukur Warga kita dengan adanya program TMMD tersebut,"ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa   kegiatan memotong sapi bersama ini adalah bukti konkret bahwa masyarakat desa Bukit Tinggi, bersama-sama dengan Satgas TMMD, berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan bersama yang telah membangun Desa Bukit Tinggi.

BACA JUGA:Dansatgas Berbaur Bantu Pengecoran Rapat Beton di Sasaran TMMD ke-120

"Kegiatan memotong sapi tersebut tidak hanya sekadar proses pemotongan hewan ternak, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mendukung pembangunan desa. Warga dengan antusias melibatkan diri dalam kegiatan ini, menunjukkan kesediaan mereka untuk bersama-sama berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa mereka,"ungkapnya.

Hal senada yang disampaikan oleh Kepala Dusun Sinar matahari, Pidra yang turut bersama merayakan syukuran mengatakan dirinya bersama keluarga dan warga Desa Karang indah merasakan manfaat dari seluruh kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI ini. 

“Saya selaku masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD TNI ini. Kami merasakan betul manfaatnya. Kebersamaan anggota dan aparat TNI sangat terasa bagi kami selama kegiatan TMMD ini berlangsung. Terima kasih pak TNI terima kasih pemerintah,"ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menuturkan, bahwa atas nama Dansatgas TMMD ke 120 ini  dirinya  merasa bangga terhadap semangat dan partisipasi aktif dari warga desa.

BACA JUGA: Satgas TMMD ke-120 Bengkulu Utara, Lakukan Program Penebaran Benih Ikan

Kegiatan memotong sapi bersama ini menjadi salah satu wujud nyata dari kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik. Dengan semangat gotong royong yang terus berkobar ini, lanjut Dansatgas,  Desa Bukit Tinggi dapat terus menjaga momentum ini dan melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Semoga Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Bukit Tinggi ini diharapkan agar program yang dilaksanakan tersebut dapat memberi manfaat untuk warga sekitar, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kemajuan wilayah Kabupaten BU.

"Kami bangga dan  senang melihat antusiasme warga desa dalam mendukung program TMMD. Kegiatan memotong sapi bersama ini menjadi salah satu wujud nyata dari kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik,"pungkasnya.(PRW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: