3 Pelajar Kota Bengkulu Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

3 Pelajar Kota Bengkulu Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

3 Pelajar Kota Bengkulu Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRRSS.COM -  Hasil seleksi Paskibraka tingkat provinsi telah selesai dilaksanakan, hasilnya dua pasang peserta (2 laki-laki dan 2 perempuan) dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Dua pasang peserta paskibraka yang lolos itu, tiga diantaranya adalah siswa dari Kota Bengkulu dan satu lagi peserta dari Kabupaten Seluma. 

Ini disampaikan Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kota Bengkulu Fenny Fahrianny.

Fenny mengatakan Kota Bengkulu mengirim lima pasang peserta dalam mengikuti seleksi tingkat provinsi. Kemudian dari seleksi tingkat provinsi ini, dua pasang akan dikirim ke nasional.

BACA JUGA:Target Kota Bengkulu Zero Stunting, Pj Walikota Janjikan Reward TPPS

“Karena dari pusat memang mintanya dikirim dua pasang dari masing-masing provinsi. Hasil seleksi tingkat provinsi yang berakhir tanggal 24 kemarin, ada dua pasang yang akan dikirim ke nasional, tiga diantaranya siswa dari Kota Bengkulu, yakni dua perempuan dan satu laki-laki,” sampai Fenny.

Dikatakan Fenny, seleksi di tingkat nasional akan dilaksanakan di tanggal 9-13 Juni mendatang. “Nanti mereka mengikuti seleksi di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),” jelas Fenny.

Setelah mengikuti seleksi tingkat nasional nanti, sambung Fenny maka dua pasang peserta ini akan kembali ke Bengkulu sembari menunggu surat resmi atau telepon dari BPIP mengenai pasangan mana yang akan menjadi bagian dari peserta paskibraka di peringatan hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Kurban 1 Ekor Kambing Bisa untuk Sekeluarga, Ini Kriteria Kambingnya!

Adapun tiga siswa dari Kota Bengkulu yang lolos seleksi paskibraka tingkat provinsi tersebut masing-masing Novallian Syaputra dari SMA N 2 Kota Bengkulu, Amanda Aprillia dari SMA N 2 Kota Bengkulu dan Tasya Aulia Putri dari SMA IT IQRO Kota Bengkulu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: