Perayaan HUT RI ke 78 Sukses, Walikota Bengkulu Hadiahkan Anggota Paskibraka Berangkat Umrah

Perayaan HUT RI ke 78 Sukses, Walikota Bengkulu Hadiahkan Anggota Paskibraka Berangkat Umrah

- Walikota Bengkulu dan jajaran saat berfoto bersama anggota paskibraka 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu memberikan hadiah berupa umroh untuk 30 anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) pada perayaan HUT ke-78 RI di Kota Merah Putih Bengkulu.

Pada Jumat siang, seluruh anggota Paskibraka ini beserta pelatih dikumpulkan di kantor Walikota di Kota Merah Putih untuk dijamu makan siang sekaligus menegaskan kembali janji walikota untuk memberi reward para pasukan pengibar bendera ini. 

"Pasukan pengibar bendera ini bukan kaleng-kaleng, proses latihannya panjang, tanggung jawabnya besar. Apalagi daerah kita ini tempat lahirnya Sang Saka Merah Putih yang dijahit oleh Ibu Fatmawati, kita harus bangga akan hal itu," jelas Helmi, Jumat (18/08/2023). 

"Maka dari itu sesuai janji kita, kita akan berikan reward wisata religius berupa berangkat umrah bagi yang muslim dan ketempat suci sesuai agamanya masing-masing, itu janji kita," tegas Helmi. 

BACA JUGA:Begini Kriteria Pj Walikota Bengkulu yang Diinginkan Helmi Hasan Sebagai Pengganti Dirinya

Helmi menjelaskan alasan kenapa reward kali ini diberangkatkan umrah, karena untuk menumbuhkan rasa religiusitas yang kuat disamping memiliki rasa nasionalisme yang kuat agar menghasilkan generasi muda kota Bengkulu yang sempurna. 

Rencananya, para anggota paskibraka ini akan diberangkatkan pada akhir tahun ini dan saat ini pihak pemkot sedang menyusun anggaran keberangkatannya. 

Untuk diketahui, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Bengkulu terhadap anggota Paskibraka yang telah memberikan yang terbaik dalam momen sakral untuk Bangsa Indonesia dari Kota Merah Putih. 

Pada 2022, Helmi memberikan hadiah kepada anggota Paskibraka jalan-jalan ke Singapura.

BACA JUGA:Tak Pasang Bendera di Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pejabat Pemkot Bengkulu Dinonaktifkan

Dengan diberinya reward ini, 30 anggota Paskibraka ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kota Bengkulu. 

Sebab, Paskibraka bukan hanya sebagai petugas, tetapi juga harus mampu menunjukkan sebagai pemuda yang berprestasi, bermoral dan jiwa nasionalis yang tinggi guna terus berkarya untuk Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: