Miliki Gudang Logistik, Dinsos Pasok Persediaan Darurat Bencana

Miliki Gudang Logistik, Dinsos Pasok Persediaan Darurat Bencana

Dinsos Pasok Persediaan Darurat Bencana-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Sosial Kota Bengkulu akhirnya memiliki gudang penyimpanan logistik bantuan bencana. 

Gudang ini merupakan ruko salah satu warga, Metri Puspita yang rela meminjamkan rukonya secara gratis untuk keperluan logistik Dinsos ke depannya.

Jumat siang (24/5), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten, beberapa Kepala OPD meninjau pengoperasian gudang penyimpanan logistik Dinsos tersebut.

Dikesempatan ini, Arif mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Metri atas kebaikannya telah bersedia mendukung pemerintah dengan meminjamkan ruko miliknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah untuk Ibu Metri dan keluarga,” ujar Arif.

BACA JUGA:Melihat Koleksi Barang Antik Abad ke-17 di Bengkulu, di Sini Lokasinya

Karena gudang telah beroperasi, Arif pun menyerahkan kendaraan operasional kebencanaan dan bantuan dari Kementerian Sosial RI. 

Ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Pj Walikota beserta rombongan ke Kementrian Sosial RI beberapa waktu lalu.

Pemerintah pusat itu banyak sekali kegiatan. Banyak bantuan yang bisa kita dapatkan asalkan ada pengaduan dalam bentuk proposal yang masuk akal dan benar-benar dibutuhkan masyarakat,” jelas Pj Walikota.

Terbukti hanya beberapa hari setelah kunjungan itu, bantuan yang dibutuhkan langsung diberikan oleh Kementerian Sosial RI dengan jumlah yang tak sedikit ini,” imbuhnya.

Terkait bantuan ini, Ia mengimbau pihak Dinsos untuk segera menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang sudah diberikan.

BACA JUGA:Area Depan Bencoolen Mall Tak Bisa Dijadikan Titik Parkir

Selain itu, ia juga meminta setiap penyerahan bantuan juga dilapotkan bahwa bantuan yang disalurkan sudah diberikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ditempat yang sama, Kadis Sosial Kota Bengkulu Sahat M Situmorang menyampaikan, barang-barang yang ada di gudang ini bisa dibilang menjadi gudang terbesar (terbanyak) di Provinsi Bengkulu dalam hal persediaan bantuan kebencanaan bagi warga Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: