Dinsos Masifkan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu 2024

Dinsos Masifkan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu 2024

Dinsos Masifkan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi membuka secara langsung kegiatan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu Tahun 2024, di Ballroom Hotel Grage, Selasa 30 Juli 2024.

Kegiatan ini juga membahas terkait Pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Berdasarkan Kepmensos RI No.73/HUK/2024 Tentang Tentang Tata Cara Usulan Data Serta Verifikasi Dan Validasi DTKS Cakupan Kota Bengkulu.

Arif Gunadi mengapresiasi kegiatan ini karena Data DTKS ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk mengetahui penduduk miskin di Kota Bengkulu. 

"Kita berharap melalui kegiatan ini data penerima bantuan dari Pemerintah benar-benar valid yang berisikan orang-orang yang berhak menerima bantuan sosial," jelas Arif Gunadi. 

BACA JUGA:Pendiri Yayasan Darul Armina, Joni Afriansyah: Prihatin Banyak Umat Islam di Bengkulu Belum Bisa Mengaji

Sementara itu Kadinsos Kota Bengkulu berharap kedepan tak ditemukan lagi keluarga mampu yang masih menerima bantuan sosial untuk warga miskin. 

"Penguatan dari operator SIKS-NG kita agar terus melakukan tugasnya dalam hal melakukan pemantauan di lapangan agar tak ada lagi warga miskin yang tak tersentuh bansos," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan, saat ini data antrian warga miskin yang belum menerima bansos ada sekitar 9.800an. 

Di tempat yang sama juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh Pj Walikota Bengkulu, Kapusdatin Kemensos RI serta Unsur Forkopimda Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: