Simak Spesifikasi dan Harga Hyundai Exter, SUV Termurah Produksi Hyundai

Simak Spesifikasi dan Harga Hyundai Exter, SUV Termurah Produksi Hyundai

Sekilas tampilan hyundai Exter mirip dengan Hyundai Stargaze-Pinterest -

Hyundai Exter dibekali dengan opsi mesin bensin dan mesin CNG. Mesin bensin yang disematkan merupakan mesin 3 silinder berkapasits 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 84 PS pada 6.000 RPM dan torsi 114 Nm pada 4.000 RPM. 

Tenaga disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi AMT 5-percepatan atau manual 5-percepatan. Sementara varian CNG memakai mesin 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga lebih rendah, yaitu 69 hp dengan torsi 95,2 Nm. 

Mesin CNG hanya tersedia dalam varian S dan SX dan dibekali dengan transmisi manual. Konsumsi bahan bakar dari Hyundai Exter juga tergolong irit. Mobil ini mampu mencatat angka konsumsi BBM hingga 27,1 km/liter.

BACA JUGA:Simak 10 Tips Mencegah Kaca Film Terkelupas Pada Mobil

  • Performa

Mesin yang digunakan untuk mendorong performa dari Hyundai Exter 2023 adalah mesin bensin berkubikasi 1.200 CC 3 silinder yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 80 HP dengan torsi maksimal 114 Nm. 

Transmisi yang digunakan adalah automatic dengan 5 speed. Selain performanya yang mumpuni, Hyundai Exter juga ternyata irit bahan bakar. Berdasarkan beberapa pengujian, didapatkan data konsumsi BBM Exter di titik 27 km per liter, sangatlah irit untuk sebuah mobil SUV. 

  • Interior 

Masuk ke dalam interior, Hyundai Exter tampak memiliki desain yang serupa dengan mobil kekinian. Terdapat desain head unit floating dengan kisi-kisi AC mengotak pada bagian bawahnya. 

Hyundai membekali SUV entry levelnya dengan berbagai fitur. Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen TFT MID berukuran 4,2 inci, layar hiburan berukuran 8 inci yang dapat dikoneksikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charger, sunroof, serta pencahayaan LED. Pada baris kedua, Hyundai Exter disematkan ventilasi AC sebagai standar.

BACA JUGA:Intip 7 Tips Mudah Merawat Interior Mobil agar Berjamur dan Berbau

Untuk fitur keamanan, Hyundai Exter dibekali dengan 6 buah airbags, dashcam dengan dua kamera dan alarm anti maling, Tyre Pressure Monitoring System, Hill Assist Control, sistem pengereman ABS + EBD, kamera mundur, lampu otomatis, defogger belakang, hingga Electronic Stability Control.

Harga Hyundai Exter

Setelah menyimak sejumlah spesifikasi yang sudah dijelaskan di atas. Jika Anda tertarik membeli mobil yang satu ini, berikut daftar varian dan harga dari Hyundai Exter di India yang tersedia dengan beberapa tipe SUV Hyundai Exter tersedia dalam lima pilihan varian, yaitu E, S, SX, SX (O) dan SX (O) Connect. 

Exter E = mulai dari Rs 5,99 Lakh (Rp110 jutaan)

Exter S = mulai dari Rs 7,26 Lakh (Rp133 jutaan)

Exter SX = mulai dari Rs 7,99 Lakh (Rp147 jutaan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: