Simak Spesifikasi dan Harga Hyundai Exter, SUV Termurah Produksi Hyundai

Simak Spesifikasi dan Harga Hyundai Exter, SUV Termurah Produksi Hyundai

Sekilas tampilan hyundai Exter mirip dengan Hyundai Stargaze-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Telah lama diluncurkan di India Hyundai Exter ternyata menarik perhatian banyak peminat terutama para pengendara pemula. 

Mobil bergaya crossover ini merupakan mobil SUV termurah Hyundai dan dihadirkan untuk konsumen pemula. Selain itu, dengan bentuk yang modern ini, Exter dijual dengan harga yang terbilang fantastis di angka Rp 110 jutaan. 

Tentu, ini kabar yang ditunggu-tunggu penggemar otomotif yang ingin mendapatkan mobil SUV baru dengan harga yang terjangkau. Kira-kira bagaimana spesifikasi dari unit terbaru Hyundai ini? Dan apakah Hyundai berencana untuk merilisnya di Indonesia? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Karat pada Pelek Motor

Spesifikasi Hyundai Ekter

  • Desain Eksterior

Hyundai Exter memiliki tampang yang cukup unik di kelasnya. Masuk ke dalam segmen mini crossover, Exter memiliki lekukan bodi yang cukup agresif.

Pada bagian depan, sekilas tampilan dari Exter mirip dengan Hyundai Stargazer. Terdapat panel lampu utama yang dibuat seperti terhubung dengan grafis berbentuk H. 

Kemudian bagian grill dibuat tegak lurus dan terhubung dengan lampu pada bagian bawah, serta emblem “Exter” pada bagian atasnya. Selain itum mobil ini juga dilengkapi lis silver pada bagian bawah bumper berwarna hitam.

Berpindah ke bagian samping, kesan SUV muncul berkat penggunaan over fender berwarna hitam doff serta penggunaan velg alloy berukuran 15 inci. Beberapa varian Exter juga dibekali warna dual tone dengan atap berwarna hitam yang menyatu dengan roof rail.

BACA JUGA:Simak 10 Tips Mencegah Kaca Film Terkelupas Pada Mobil

Beralih ke bagian belakang, Exter tetap mengusung bentuk yang mengotak. Terdapat panel bermotif karbon yang menghubungkan lampu belakang mobil. 

Sementara bagian bumper disematkan lis berwarna silver berukuran besar yang memberi kesan gagah. Mobil ini juga hadir dengan antena shark fin.

Dibangun dari rangka yang sama dengan Grand i10, Hyundai Exter memiliki dimensi yang kompak. SUV mini ini memiliki panjang 3.815 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. 

Meskipun ukurannya tergolong ringkas, Hyundai Exter mampu menampung 5 orang penumpang.

  • Mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: