Manfaat Seledri untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah Hingga Cegah Risiko Kanker

Manfaat Seledri untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah Hingga Cegah Risiko Kanker

Seledri dikenal sebagai sayuran tinggi serat serta kaya akan karbohidrat dan protein yang termasuk dalam makronutrisi-Pinterest -

Bagi kamu para wanita yang sering mengalami kondisi mentruasi yang tidak lancar, seledri bisa menjadi salah satu pengobatan alami yang bisa membantu melancarkan menstruasi. 

Seledri dipercaya mampu meredakan rasa tidak nyaman dan perut kembung yang kerap dialami wanita saat menstruasi. Kandungan mineral di dalamnya juga mampu melemaskan otot perut yang kaku ketika haid sehingga dapat mencegah nyeri atau kram perut.

7. Mengurangi risiko kanker

Manfaat lain jika mengonsumsi seledri adalah dapat mengurangi risiko terjasi nya penyakit kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam seledri dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker. 

Kandungan flavonoid dan vitamin C mampu mencegah kerusakan sel tubuh akibat paparan radikal bebas yang berkontribusi terhadap munculnya penyakit kanker.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Penyakit Gerd dalam Sekejap, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

8. Menyehatkan mata

Selain manfaat yang sudah diebutkan di atas, seledri juga termasuk salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan dan fungsi mata. Ini karena seledri kaya akan vitamin A dan antioksidan, seperti lutein. 

Aneka nutrisi tersebut baik dikonsumsi untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit pada mata, seperti katarak dan degenerasi makula.

Itulah manfaat seledri untuk kesehatan, untuk mendapatkan manfaat daun seledri, Anda dapat memasukkan seledri ke dalam makanan atau minuman yang sedang diolah, misalnya sup, salad, jus, atau smoothie. Semoga bermanfaat ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: