5 Manfaat Daun Krokot untuk Kanker Hingga Diet

5 Manfaat Daun Krokot untuk Kanker Hingga Diet

Krokot adalah istilah untuk berbagai jenis tanaman dari suku Portulacaceae yang umumnya tumbuh begitu saja secara liar-Krokot adalah istilah untuk berbagai jenis tanaman dari suku Portulacaceae yang umumnya tumbuh begitu saja secara liar-

Magnesium juga berperan meningkatkan kekuatan tulang dengan membantu pertumbuhan sel tulang. Selain kedua mineral itu, daun krokot juga memiliki kandungan mineral lain, seperti kalium, fosfor, zat besi, dan mangan.

5. Membantu menurunkan berat badan

Daun krokot kaya akan kandungan nutrisi, namun asupan kalori yang dimilikinya tergolong rendah, hanya 20 kkal dalam 100 gram penyajian.

Lebih dari 90 persen kandungan daun krokot adalah air, atau lebih tepatnya 92,86 gram per 100 gram penyajiannya. Kandungan air yang tinggi pada daun krokot secara tidak langsung bisa melancarkan kerja sistem pencernaan yang bermanfaat dalam diet Anda.

BACA JUGA:Hati-hati, Terlalu Tinggi Asupan Ini, Bisa Menyebabkan Mata Katarak, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar

Jika Anda ingin mencoba daun yang satu ini, Anda bisa mengonsumsi hampir seluruh bagian daun krokot, termasuk batang dan bunganya. Pastikan Anda mencuci bersih terlebih dulu daun krokot liar sebelum mengolahnya.

Sebagian masyarakat Indonesia memanfaatkan daun krokot dengan cara dimasak bening atau urap. Daun krokot sebenarnya memiliki cita rasa asin dan sedikit asam, sehingga Anda bisa mencampurnya dalam menu salad untuk diet.

Itulah manfaat pada daun krokot. Meskipun termasuk jenis tanaman gulma daun krokot ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh bahkan dapat mencegah risiko terkena tumor dan jantung. u

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: