5 Manfaat Daun Krokot untuk Kanker Hingga Diet

5 Manfaat Daun Krokot untuk Kanker Hingga Diet

Krokot adalah istilah untuk berbagai jenis tanaman dari suku Portulacaceae yang umumnya tumbuh begitu saja secara liar-Krokot adalah istilah untuk berbagai jenis tanaman dari suku Portulacaceae yang umumnya tumbuh begitu saja secara liar-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu tanaman gulma yang memiliki sejumlah untuk kesehatan tubuh adalah daun krokot. Meski terkadang dibiarkan begitu saja, tidak banyak yang tahu jika daun krokot bisa dikonsumsi. 

Mengonsumsi daun krokot yang memiliki kandungan nutrisi dapat bermanfaat untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaat daun krokot bagi kesehatan? Simak ulasannya di bawah ini.

Krokot adalah istilah untuk berbagai jenis tanaman dari suku Portulacaceae yang umumnya tumbuh begitu saja secara liar. Jenis krokot yang bisa Anda konsumsi memiliki nama Latin Portulaca oleracea yang juga dikenal dengan nama gelang biasa atau resereyan.

Dalam bahasa Inggris, daun krokot dikenal sebagai purslane. Daun krokot umumnya kecil, namun tebal dan karakteristiknya cukup berair. Saat Anda konsumsi, daun krokot cenderung memiliki rasa yang asin dan sedikit asam.

BACA JUGA:Agar Awet Muda, Bebas Kanker, Darah Tinggi, dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

Manfaat Daun Krokot untuk Kesehatan Kubuh

Mengutip dari laman halosehat Scientific World Journal menjelaskan bahwa daun krokot kaya akan sumber berbagai mineral penting, seperti kalium (494 mg/100 g), magnesium (68 mg/100 g), dan kalsium (65 mg/100 g). Asam lemak omega-3 dalam daun krokot juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Apakah Anda masih ragu untuk mencoba daun krokot? Maka dari itu, berikut beberapa manfaat daun krokot untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Mencegah risiko tumor dan kanker

Manfaat daun krokot yang jarang diketahui ialah tanaman gulma yang satu ini dapat mencegah risiko munculnya penyakit tumor dan kanker. 

Luar biasa, sekali bukan. Meksi sering dianggap sepele daun krokot ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.Tumor dan kanker menjadi penyakit yang ditakuti oleh sebagian besar kalangan. 

Daun krokot telah digunakan sebagai obat herbal tradisional untuk membantu mencegah berbagai penyakit pada manusia, termasuk tumor dan kanker.

Hal tersebut didapatkan dari ekstrak daun krokot memiliki bioaktivitas, seperti hipoglikemik, hipolipidemik, antioksidan, antitumor, dan antikanker. 

BACA JUGA:Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Obati Batu Ginjal, Inilah Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: