Simak 6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan Tubuh

Simak 6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan Tubuh

Ciplukan mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk mendukung kesehatan tubuh-Pinterest -

Memang belum ada penelitian pada manusia secara langsung. Namun, percobaan pada sel manusia menunjukkan potensi buah ini dalam mengatasi peradangan.

3. Mencegah kerusakan sel

Buah ciplukan adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah zat yang dapat melindungi dan memperbaiki kerusakan sel dalam tubuh akibat efek radikal bebas.

BACA JUGA:Hanya Ada Setahun Sekali, Inilah Manfaat Bunga Lidah Buaya yang Langka

Contoh umum dari kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat terjadi adalah penuaan dini dan penyakit kronis seperti peradangan, penyakit jantung, katarak, dan kanker.

Buah ini memang mengandung fenolik dan antioksidan tinggi lainnya yang dapat melawan perkembangan sel kanker payudara dan kanker usus besar.

Oleh sebab itu, mengonsumsi buah ciplukan dapat memberikan manfaat pencegahan terhadap penyakit akibat kerusakan sel. 

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Buah ciplukan memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi. Vitamin K dalam buah cecendet berperan dalam menjaga kesehatan tulang Anda.

Vitamin K merupakan komponen penting yang bisa ikut membentuk ulang bagian tulang yang rusak atau retak. Selain menjaga kesehatan tulang, vitamin K pada buah ciplukan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan tekanan darah normal.

BACA JUGA:Warisan Obat Tradisional, Inilah Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Bayi

5. Meningkatkan fungsi penglihatan mata

Buah ciplukan memiliki kandungan zat lutein, beta karoten, dan beberapa jenis karotenoid lainnya. Kandungan ini memiliki manfaat dalam menurunkan risiko degenerasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan.

Bahkan, zat lutein bisa mencegah berbagai penyakit mata dan melindungi mata Anda dari kebutaan yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

6. Mengontrol gula darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: