Hanya Ada Setahun Sekali, Inilah Manfaat Bunga Lidah Buaya yang Langka

Hanya Ada Setahun Sekali, Inilah Manfaat Bunga Lidah Buaya yang Langka

Waktu berbunga lidah buaya tergantung pada setiap jenisnya, tetapi bunganya kerap kali tumbuh secara acak di sepanjang tahun-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak banyak yang tahu jika lidah buaya memiliki bunga pasalnya bunga lidah buaya memang terkena langka dan sulit dijumpai.

Tak hanya terkenal akan kelangkaannya bunga yang berasal dari tanaman yanv bernama latin Aloe Barbandensis Miller ini juga memiliki manfaat yang beragam. 

Perlu diketahui sebelumnya jika lidah buaya adalah satu dari beberapa tanaman terlaris dunia yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi tanaman obat serta bahan baku untuk industri. 

Negara – negara seperti Amerika, Australia dan Eropa telah memproduksi manfaat lidah buaya sebagai bahan baku industri makanan dan juga minuman, bahkan yang berhubungan dengan kesehatan berupa manfaat minuman lidah buaya. 

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

Daunnya yang tebal dan berair, mengandung gel yang sangat berkhasiat untuk berbagai macam hal dari mulai manfaat lidah buaya untuk kulit pada bidang kecantikan seperti manfaat wardah hydrating aloe vera gel hingga kesehatan. 

Setiap ujung daunnya memiliki duri pendek yang tajam mirip dengan duri kaktus. Namun bagaimana dengan bunga lidah buaya, apa saja manfaat yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Bunga Lidah Buaya

Banyak lidah buaya tumbuh dengan baik di taman berbatu atau lahan kering di suhu yang beriklim hangat dan sebagian diantaranya bahkan berbunga setidaknya satu kali dalam setahun. 

Lidah buaya datang dari iklim yang kering dan mengembangkan bentuk daun yang tebal untuk menyimpan air, juga beradaptasi dengan cahaya terang dan sedikit tanah. 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

Iklim dimana bunga yang tumbuh akan tergantung kepada jenisnya, tetapi kebanyakan lidah buaya akan tumbuh dengan baik pada iklim panas atau dingin. 

Bunganya pada umumnya tumbuh tinggi dalam bentuk batang, yang terkadang memiliki cabang dan berwarna mulai dari putih hingga kuning yang merupakan warna umum bunganya atau oranye dan merah yang dihasilkan oleh Aloe x spinosissima pada bulan Maret hingga April.

Waktu berbunga lidah buaya tergantung pada setiap jenisnya, tetapi bunganya kerap kali tumbuh secara acak di sepanjang tahun. Biasanya tanaman lidah buaya berbunga pada musim panas walaupun bisa juga berbunga pada waktu-waktu lainnya menunjukkan kondisi pertumbuhan yang benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: