Ini Dia 5 Cara Ampuh Atasi Telat Datang Bulan: Bisa Makan Nanas dan Pepaya Muda

Ini Dia 5 Cara Ampuh Atasi Telat Datang Bulan: Bisa Makan Nanas dan Pepaya Muda

Konsumsi nanas dan pepaya muda dapat mengatasi telat datang bulan-Pinterest -

3. Jalani kebiasaan tidur yang sehat

Insomnia atau kebiasaan begadang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga mengganggu siklus menstruasi. Karena itu, pastikan untuk menerapkan kebiasaan tidur yang baik. 

Hal ini dapat dilakukan dengan cara tidur pada waktu yang sama setiap malam, dan menghindari tidur siang. Di samping itu, kamu juga perlu menghindari membaca atau menonton layar hp terlalu lama di tempat tidur, dan menghindari konsumsi kafein di sore hari. 

BACA JUGA:Biar Makin Cantik, Ini Tips Jitu Memilih Cream dan Powder Blush yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

4. Mengonsumsi nanas

Buah nanas merupakan salah satu makanan yang diduga kuat dapat mengatasi masalah menstruasi. Pasalnya, nanas mengandung bromelain, yaitu enzim yang diklaim dapat melembutkan lapisan rahim sekaligus mengatur menstruasi. Kendati demikian, penelitian secara lebih mendalam masih dibutuhkan guna memastikan efektivitasnya.

BACA JUGA:Cara Menghadapi Cewek Tantrum, Cowo Harus Tau Ini!

5. Pepaya mentah

Getah pepaya mentah dikatakan memiliki efek yang mirip dengan hormon oksitosin dan prostaglandin. Efek ini bisa memicu kontraksi dinding rahim yang kemudian menyebabkan keluarnya darah haid.

Inilah yang menjadi alasan konsumsi pepaya mentah bisa menjadi cara agar cepat haid. Meskipun sudah ada penelitian yang menyatakan hal tersebut, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan efektivitas, dosis, serta batas keamanannya.

Bagaimana menurutmu, cukup sederhana bukan? Itulah beberapa cara sederhana mengatasi telat haid yang perlu diketahui. Perlu diingat jika beberapa cara diatas tak kunjung membuat siklus haid kembali normal, segeralah memeriksakan kondisimu ke dokter. Pasalnya, telat haid juga dapat menjadi indikasi akan adanya penyakit serius. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: