Biar Makin Cantik, Ini Tips Jitu Memilih Cream dan Powder Blush yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Biar Makin Cantik, Ini Tips Jitu Memilih Cream dan Powder Blush yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Umumnya yang dari dulu digunakan adalah powder blush dengan diaplikasikan menggunakan brush--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ingin membeli seperangkat alat makeup namun sekarang jenisnya sangat banyak sekali, bukan hanya perona bibir yang terdiri dari lipstick, lip matte, lip cream, hingga lip tint. Bahkan blush on saja sekarang seperti membuat penggunanya bimbang harus memakai yang mana.

BACA JUGA: Satrio Piningit, Apakah Presiden 2024 Adalah Reinkarnasi dari Raja-Raja Jawa?

Karena kamu kini tentu menjumpainya dengan beragam jenis, mulai dari cream blush, powder blush, liquid blush, stick blush, sampai gel blush. Di antara jenis tersebut beberapa memiliki sifat yang sama, namun membuat penggunanya bingung harus memakai yang mana.

Jika dikelompokkan yang membuat bingung memilih adalah antara cream blush dan powder blush. Umumnya yang dari dulu digunakan adalah powder blush dengan diaplikasikan menggunakan brush, namun banyak juga yang tertarik menggunakan cream blush karena warnanya cenderung lebih pigmented, kamu tim yang mana?

BACA JUGA:Indonesia Sukses Ekspor Pesawat ke Filipina, Berikut Spesifikasi Pesawat NC-212i

Daripada bingung harus memilih yang mana, lebih baik kamu keteahui sifat dan perbedaan keduanya, untuk mengetahui mana yang lebih cocok untuk kulitmu menurut penjelasan dari MUA kondang, Kate Synnnott, Nick Lujan, dan Tobi Henney sebagai berikut:

1. Cream blush

Jenis cream blush memiliki tekstur kepadatan yang pekat daripada tipe powder, dan bagi yang memiliki kulit kering akan membuat penampilan nampak lebih terhidrasi. Jadi dalam metodenya, biasanya cream blush digunakan usai kamu menerapkan fooundation karena belum diset sepenuhnya dengan bedak. Saat mengaplikasikan cream blush lakukan sedikit demi sedikit agar hasilnya natural, jika kurang ditambah sedikit lagi. Karena seperti yang kita tahu, cream blush memiliki sifat pigmentasi yang tinggi. Jangan lupa tap dan ratakan di area tulang pipi, kamu bisa juga menggunakan jari saja.

BACA JUGA:Mengungkap Sosok Ratu Adil, Tokoh yang Diprediksi Memimpin Indonesia Tahun 2024

2. Powder blush

Tipe powder blush adalah yang sering digunakan, setelah beberapa tahapan dalam makeup dengan kondisi foundation sudah diset dengan bedak. Dengan butiran yang halus membuat riasan nampak lebih hasil lebih rapi karena pigmentasinya muncul perlahan saat kamu mengaplikasikannya. Aplikasikan dengan menggunakan brush yang halus untuk hasil yang natural dan rapi, pastinya tipe powder ini cocok digunakan oleh pemula karena tidak perlu teknik tertentu saat menerapkannya.

BACA JUGA:Begini Cara Ganti Password Spotify, Simpel dan Praktis

Sudah tahu mana yang kamu butuhkan antara cream atau powder blush, keduanya memang membutuhkan skill namun sebagai pemula amannya adalah menggunakan powder blush, namun jika kamu memiliki kulit yang kering maka kamu bisa coba memakai cream blush.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: