Cukup Ajarkan Surah Ini Kepada Anak Kita, Ustaz Adi Hidayat: Pahala Mengalir Seumur Hidup

Cukup Ajarkan Surah Ini Kepada Anak Kita, Ustaz Adi Hidayat: Pahala Mengalir Seumur Hidup

Ustaz Adi Hidayat jelaskan surah pertama yang harus diajarkan kepada anak agar pahala mengalir seumur hidup-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin Cepat Dapat Kerja dan Enteng Jodoh, Ustaz Adi Hidayat: Baca Surah Ini

Oleh karena itu, dengan mengajarkannya kepada anak sejak dini, mereka akan terbiasa dengan surah ini dan dapat memperdalam maknanya seiring waktu.

Ketiga, surah Al Fatihah memiliki nilai-nilai penting dalam ajaran Islam, seperti memuji Allah, memohon petunjuk, dan meminta perlindungan dari kesesatan.

Dengan memahami dan menghayati surah ini sejak usia dini, anak-anak akan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran agama Islam dan nilai-nilai moral yang terkandung di dalamnya.

"Setiap dia baca Al fatihah, pahala mengalir untuk kita," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menekankan bahwa meskipun kemungkinan makhraj (cara pengucapan huruf) surah Al Fatihah akan disempurnakan oleh guru di sekolah atau di tempat belajar agama, yang paling penting adalah orang tua menjadi yang pertama dalam mengajarkan surah Al Fatihah kepada anak-anak mereka.

"Yang penting pertama kali dapat Al-Fatihah dari kita," pesan Ustaz Adi Hidayat. 

Setelah diajarkan surah Al-Fatihah dan anak tersebut kemudian melaksanakan sholat, pahala dari ibadah sholat yang dilakukan oleh anak tersebut akan mengalir kepada orang tua sepanjang hidup.

BACA JUGA:Amalkan Amalan Ini, Bila Ingin Karir Melejit dan Ditempatkan di Tempat Terbaik, Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang dengan Sendiri, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rumus Dahsyatnya

Hal ini merupakan salah satu dari berkah yang diperoleh orang tua ketika mereka mengajarkan ajaran agama kepada anak-anak mereka.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang surah yang harus kita ajarkan kepada anak kita agar pahala mengalir seumur hidup. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: