Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Cara menghitamkan body motor yang kusam-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Warna motor yang kusam dapat diubah menjadi seperti baru. Ada beberapa cara agar motor tampil hitam mengkilap dan membuat tampilan motor semakin menawan. Apa saja cara yang dapat dilakukan untuk menghitamkan motor kusam? Simak ulasan artikel berikut.

Bodi motor biasanya terbuat dari bahan plastik trim berwarna hitam yang nggak terlalu menggelap dengan tekstur lumayan kasar. 

Namun, seiring berjalannya waktu, warna hitam tersebut akan semakin pudar dan berubah menjadi kusam. 

Hal ini bisa terjadi karena terpapar sinar matahari dan mengalami oksidasi. Nah, supaya kembali mengkilap, berikut 7 cara menghitamkan motor kusam, berikut cara-caranya: 

BACA JUGA:4 Fitur Unggulan Motor Listrik Dragon-Sli: Material Anti Lecet dan Lebih Ringan

1. Pakai Cairan Trim Restorer

Salah satu cara yang direkomendasikan untuk menghitamkan body motor yang kusam adalah dengan menggunakan cairan trim restorer.

Nah, trim restorer sendiri merupakan cairan pIgmen berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk menghitamkan material plastik. Cairan ini bersifat permanen dan warnanya cenderung pekat. 

Salah satu rekomendasi trim restorer yang bisa kamu gunakan adalah Kit Back to Black. Untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah, hanya perlu dioleskan saja. Cairan ini dapat dibeli diberbagai e-commerce seperti blibli.com, shopee, tokopedia, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Fitur-fitur Toyota Hilux Rangga, Tenaga Luar Biasa Kebutuhan Masyarakat Indonesia

2. Oleskan Cairan Trim Dressing

Jika ingin warna dari bodi motor yang sudah diberikan cairan penghitam atau trim restorer tetap terlindungi, maka selanjutnya kamu perlu memberikan cairan trim dressing. 

Dengan begitu, warna hitam yang sudah dioleskan akan tetap terjaga dalam waktu yang lama dan senantiasa mengkilap, meskipun digunakan untuk hujan-hujan sekalipun.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat bodi motor menjadi lebih kusam dan warnanya memudar, mulai dari air hujan, debu, hingga sinar UV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: