Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Cara menghitamkan body motor yang kusam-Pinterest -

Maka dari itu, pemberian cairan trim dressing ini sangat diperlukan jika kamu ingin warna hitam mengkilap pada bodi motor bertahan lama. 

Cara aplikasinya juga cukup mudah, sebelumnya pastikan dulu proses penghitaman dari cairan penghitam maupun trim restorer sudah benar-benar kering. 

Setelah itu, kamu bisa menyemprotkan cairan trim dressing ataupun mengoleskannya menggunakan kain bersih dan lembut. Pastikan merata hingga ke seluruh permukaan agar terlindungi secara optimal.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax 160: Mesin Lebih Bertenaga Dan Responsif

3. Manfaatkan Beeswax

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan beeswax. Beeswax merupakan hasil dari sarang lebah yang berbentuk lilin atau malam. 

Dengan bahan ini, kamu bisa membuat bodi motor yang memudar menjadi lebih mengkilap dan tampilannya tampak seperti baru lagi. Beeswax dikenal memiliki sifat yang mengkilap dan mampu melindungi bodi motor.

Selain membuat warnanya hitam cemerlang, Beeswax juga bisa melindungi permukaan bodi motor dari sinar UV ataupun suhu ekstrem. Lantas bagaimana cara menggunakan beeswax, berikut diantaranya: 

  • Pertama, kamu harus membersihkan seluruh permukaan bodi motor hingga bersih menyeluruh terlebih dahulu. 
  • Selanjutnya, gosokkan beeswax menggunakan kain halus secara merata ke seluruh permukaan bodi motor.
  • Nantinya, beeswax yang digosok akan meleleh kemudian membuat warna bodi motor jadi hitam mengkilap kembali.
  • Setelah dioleskan secara merata, kamu perlu menunggu hingga benar-benar kering. Kemudian, jika dirasa sudah kering, bersihkan kembali menggunakan kain microfiber lembut untuk membersihkan residunya. S5. Oleskan Compound

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax 160: Mesin Lebih Bertenaga Dan Responsif

4. Oleskan Compound

Compound atau kompon adalah pasta abrasif yang dirancang untuk menyamarkan goresan halus, noda, hingga bercak pada permukaan bodi motor ataupun mobil. 

Tak hanya dalam bentuk pasta saja tetapi juga tersedia dalam bentuk gel. Selain itu, kompon juga bisa berfungsi untuk mengembalikan warna hitam pada bodi motor yang sudah pudar

Untuk mengaplikasikannya pada bodi motor cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan kompon dan gosok perlahan menggunakan kain lembut. 

Pastikan kompon tersebut diaplikasikan secara merata ke seluruh permukaan bodi motor. Gosok beberapa kali hingga hasil warna yang didapatkan sesuai keinginan.

BACA JUGA:Dapat Hindari Risiko Kecelakaan, Ini Alasan Banyak Orang Pilih Mobil Hatchback

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: